• Kamis, 28 Oktober 2021

MC Kondang Koes Hendratmo Meninggal Dunia

- Selasa, 7 September 2021 | 22:55 WIB
Koes Hendratmo
Koes Hendratmo

INILAHNEWS - Dunia artis berduka, musisi dan MC legendaris Indonesia, Koes Hendratmo meninggal dunia pada 7 September 2021. Koes meninggal akibat penyakit jantung yang dideritanya sejak lama. Koes tutup usia pada 79 tahun.


Ia adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia yang memulai kariernya di akhir 1960-an. Selain sebagai penyanyi, Koes lebih dikenal sebagai presenter dari kuis Berpacu Dalam Melodi sejak tahun 1988.


Pria kelahiran Kediri 9 Februari 1942 ini mengawali karir‘dengan membentuk grup musik pertamanya di Yogyakarta dengan nama Riang Ria. Ketika itu, Koes baru berusia 15 tahun.
Merasa memiliki talenta dalam bermusik, Koes hijrah dari Yogyakarta ke Jakarta tahun 1964. Di Ibukota, Koes bergabung dengan grup musik Dharma Putra Kostrad, 3 tahun setelah kepindahannya dan menjadi vokalis.

Baca Juga: Ini Manfaat Air Kelapa Bagi kesehatan


Hingga akhirnya, ia berhasil mengeluarkan album pertamanya di tahun 1968 berjudul ‘Lambaian Bunga’. Dalam album produksi Elshinta Records itu, Koes membawakan 8 buah lagu. Selain itu, album Koes lain yang juga terkenal adalah Sansaro, Wanita Wanita dan My Love for You.
Rambah Dunia MC


Koes juga ternyata sangat piawai dalam dunia MC. Pada 1988, wajah koes selalu hadir dalam sebuah program acara di televisi ‘Berpacu dalam Melodi’. Acara ni sempat berjalan hingga 18 tahun. Di tahun 2002, ia juga menjadi pemandu acara acara PESTA (Pentas Sejuta Aksi) selama 2 tahun.
Ayah dari penyanyi Bonita ini memiliki bisnis di bidang EO (Event Organizer) yang ia bangun bersama sang istri. Usaha itu diberi nama KHAS (Koes Hendratmo-Aprillia Soebroto).***

Editor: Ahmad Syukri. A

Tags

Terkini

X