• Selasa, 5 Juli 2022

Kekurangan Anggaran, Bonus Atlet Jatim Prestasi Di PON Papua Diangsur

- Jumat, 8 April 2022 | 09:31 WIB

SURABAYA, INILAHNEWS- Perhatian Pemprov Jatim terhadap para atlet berprestasi di event nasional dipertanyakan.

Pasalnya, para atlet peraih medali di PON Papua beberapa waktu lalu hingga saat ini belom maksimal menerima bonus prestasi dari Pemprov.

“ Saya terkejut sekali, ternyata para atlet yang berprestasi di PON Papua hingga sekarang ini baru 30 persen menerima bonus prestas. Ternyata oleh Pemprov diangsur pembayarannya. Saya miris sekali melihat kenyataan tersebut,”ungkap anggota pansus DPRD LKPJ Gubernur Jatim Rohani Siswanto saat dikonfirmasi di Raker Pansus DPRD Jatim di Mojokerto, Jumat 8 April 2022

Politisi partai Gerindra tersebut mengatakan harusnya instansi terkait yang mengurusi prestasi atlet melunasi pembayaran bonus atlet tersebut.” Jangan sampai hal ini menjadi preseden buruk dalam pembinaan olahraga di Jatim. Sudah satu tahun lebih para atlet peraih medali di PON Papua baru separo menerima bonus,”jelas pria asal Pasuruan ini.

Jika ini tak kunjung diselesaikan dan berlarut-larut, kata Rohani, pihaknya yakin para atlet berprestasi tersebut akan memilih propinsi lain yang bisa menjanjikan kesejahteraan dan menghargai prestasi para atlet.Baca Juga: FPKS Dewan Jatim Beber Alasan Penolakan RUU TPKS

Sedangkan ketua pansus DPRD LKPJ Gubernur Jatim Mahdi mengatakan pihaknya berharap Pemprov segera membayar kekurangan anggaran untuk pemberian bonus atlet tersebut.
“ Kalau bisa ditambah agar atletatlet tersebut ke depannya termotivasi untuk terus berprestasi di masing-masing cabang olahraga yang dipertandingkan,”jelas politisi asal Probolinggo ini.

Politisi PPP ini menambahkan, jika nantinya membutuhkan persetujuan DPRD Jatim untuk proses pencairan atau penambahan anggaran untuk bonus atlet, maka pihaknya akan menyetujuinya.

“ Kami dorong secepatnya untuk dicairkan karena para atlet tersebut sudah maksimal membawa nama baik Jatim ditingkat nasional,”jelasnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim Pulung Chausar mengatakan yang jelas tak ada pengangsuran anggaran untuk atlet prestasi di PON Papua beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Try Wahyudi Ari Setiawan

Tags

Terkini

Karantina Atlet PON, Ini Kata Pemkot Bandung

Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:00 WIB
X