Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair Di Bandung

- Kamis, 28 Juli 2022 | 17:10 WIB
Salah seorang wanita yang memindai lamaran di Job Fair yang berlangsung di thee matic mall majalaya, Kabupaten Bandung.
Salah seorang wanita yang memindai lamaran di Job Fair yang berlangsung di thee matic mall majalaya, Kabupaten Bandung.

BANDUNG, INILAHNEWS - Ribuan pencari kerja mendatangi Job Fair yang digelar oleh Dinas Ketanagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bandung. Job Fair yang berlangsung di thee matic mall majalaya, Kabupaten Bandung telah dipadati pengunjung sejak pagi.

Begitu disampaikan Kabid Perencanaan dan Informasi Pasar Kerja Disnaker Kabupaten Bandung, M Zumhan usai acara, Kamis (28-7-2022).

"Kita buka dari jam 8, itu sudah banyak yang datang dan antre, membludaknya pencari kerjanya, secara itungan kasar tidak kurang dari 2000 orang yang datang," kata Zumhan.

Baca Juga: Butuh Gercep Penanganan, Bangunan Sekolah di Kabupaten Malang Rusak Parah

Zumhan mengungkapkan, pihaknya telah dua kali menggelar Job Fair di Kabupaten Bandung pasca Pandemi Covid-19. Di Job Fair kali ini, setidaknya ada 600 lowongan yang tersedia dari berbagai jenis perusahaan.

"Ludes kang, kan kita di Job Fair ini hanya menyediakan 600 lowongan," ungkapnya.

Menurut Zumhan, perusahaan perbankan paling diserbu oleh para pencari kerja. Pasalnya, perusahaan perbankan menyediakan kuota paling banyak dibandingkan dengan perusahaan lain.

" Paling banyak itu tadi saya lihat di BTPN Syariah karena mereka menyediakan 150 lowongan, lalu ada perusahaan lain juga yang menyediakan 200 lowongan, perusahaan lain rata-rata 10 sampai 15 lowongan orang," terang Zumhan.

Tingginya antusias para pencari kerja dinilai imbas dari Pandemi Covid-19. Menurutnya, banyak orang yang putus kerja di Masa Pandemi Covid-19. Meski begitu, tak sedikit pula pelamar yang berstatus fresh graduate.

Halaman:

Editor: R. Iwan

Tags

Terkini

Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair Di Bandung

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:10 WIB

Butuh Info Soal Finance? Klik disini

Senin, 4 Mei 2020 | 22:18 WIB
X