• Minggu, 23 Januari 2022

Penetrasi Bandung Agamis, Pemkot Bandung Terus Galakkan Bandung Geulisan

- Rabu, 1 Desember 2021 | 15:27 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

 

BANDUNG, INILAHNEWS - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk mengimplementasikan nilai-nilai agamis di Kota Bandung. Kali ini, lewat program Gerakan Urang Nulisan Alquran atau 'Geulisan', Pemkot Bandung melalui Dinas Pendidikan melakukan kegiatan menebalkan huruf-huruf alquran bagi ratusan Kepala Sekolah Dasar di Kota Bandung. Lewat Geulisan ini, para peserta diajak untuk menebalkan tulisan Arab dari cetakan Alquran yang dibuat samar.

"Alhamdulillah hari ini ada program geulisan quran dalam rangkasosialisasi edukasi untuk warga melalui kepala sekolah sd 138 orang," kata Oded di Hotel Banana In, Jl. Setiabudhi Kota Bandung, Rabu 1 Desember 2021.

Baca Juga: Ditetapkan Gubernur, Inilah UMK 38 Kabupaten/Kota Di Jatim

Geulisan sendiri merupakan program hasil ide orisil Oded yang bekerjasama dengan Quran Cordoba yang menjadi salah satu penerbit Alquran terinovatif dari Kemenag RI. 

Oded mengungkapkan, gerakan cinta terhadap Alquran melalui Geulisan merupakan perbentukan dari misi Bandung Agamis. Tak hanya itu, Geulisan yang disokong oleh Quran Cordoba diharapkan dapat berdampak pada peningkatan minat Literasi dari warga kota Bandung.

"Kalau membaca Alquran itu terkadang malas, sehingga dengan cara menulisnya tentu pasti membacanya juga. Saya berharap semoga program ini bersama Quran Cordoba menjadikan kita hamba-hamba yang sukses di kehidupan dunia dan akhirat," ujarnya.

Oded menambahkan, program Geulisan terus mengalami perkembangan sejak diorbitkan pada bulan September 2021. Bahkan, program tersebut akan proyeksikan dapat diimplementasikan ke seluruh nusantara.

"Alhamdulillah kami sudah sasar ke para kaum disabilitas, anak-anak thalasemia, pemuda hijrah, ASN (camat), dan terbaru ialah para kepala sekolah SD," ujarnya.

Halaman:

Editor: R. Kurniawan

Tags

Terkini

Ini pesan AA Gym untuk Kemenkumham Jabar

Jumat, 7 Januari 2022 | 16:26 WIB

Bahar Smith Ditahan Polisi

Selasa, 4 Januari 2022 | 10:29 WIB

Catatan Akhir Tahun, menyongsong 2022

Jumat, 31 Desember 2021 | 16:30 WIB

Orkestrasi pemberantasan korupsi

Rabu, 29 Desember 2021 | 08:22 WIB

Pemkot Bandung Tanggapi Longsor Di TPU Cikutra

Kamis, 11 November 2021 | 15:34 WIB
X