• Selasa, 9 Agustus 2022

New Avanza Dan Veloz Jadi Andalan Di kelas Low MPV

- Rabu, 16 Januari 2019 | 18:34 WIB
avanza
avanza

BANDUNG-Membuka awal tahun 2019, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali meluncurkan dua produk anyar yang menjadi andalan di kelas Low Multi Purpose Vehicle.

Hadir dengan desain baru, New Avanza dan New Veloz tampil jadi lebih elegan. Perubahan signifikan paling terlihat dari desain eksteriornya. Meski bodi masih sama dengan model sebelumnya, Sekilas mirip Voxy, karena lampu utamanya terbelah dua, dengan cover foglamp kotak.

Penerangan utamanya ada di bagian atas, dan sudah berteknologi proyektor LED untuk semua varian. Sementara, lampu jauh, sein, lampu kabut, dan lampu rem masih memakai bohlam biasa. Bagian belakang, lampu rem dibuat menyatu dengan reflektor, desain spoiler baru dan antena mirip sirip hiu.

Mobil keluarga ini hadir dalam enam pilihan warna, yakni black metallic, bronze, dark blue, dark red mica metallic, silver metallic, dan white. Dalam kabin, ubahan signifikan terlihat di pengaturan AC yang sudah digital.

-


Selain itu, desain konsol tengah tempat layar hiburannya dibuat hitam mengilap. Head unit sudah layar sentuh dan bisa terhubung ke gawai, sementara desain setir juga berubah. Veloz dan Avanza tipe tertinggi sudah dibekali kunci pintar, untuk menyalakan mesin cukup menekan tombol Start/Stop Engine.

Jantung pacunya masih sama dengan versi sebelumnya, yang ditawarkan dalam dua pilihan dengan teknologi Dual VVT-i. Mesin 1.500cc dapat menyemburkan tenaga 102 daya kuda dan torsi 136,3 Newton meter. Sementara, mesin 1.300cc tenaganya 95 dk dan torsi 120,6 Nm.

Penyegaran pada roda (velg) makin memperkuat penampilan New Avanza yang semakin berkelas. Sementara, tampilan New Veloz, disain trapesium pada grille-nya, menjadikan New Veloz terlihat lebih gagah dan semakin stylish.

Pada bagian belakang, tampilan New Avanza dan New Veloz juga tampak lebih lebar berkat desain terbaru dari lampu belakang. Penggunaan plate chrome pada pintu belakang kian mendukung kesan lebih lebar pada New Avanza.

Sisi interior hadir dengan warna interior yang mewah serta cover seat baru, pada New Veloz bahkan stitching nya berwarna merah menegaskan nuansa yang sporti di kabin.

Untuk pengemudi, tampilan meter cluster pun hadir lebih modern dan mudah dibaca informasinya, sementara desain center cluster dan A/C control juga mengalami penyegaran. Semua varian New Avanza dan New Veloz menggunakan console box yang dilengkapi illumination lamp, power slot (row 1 dan 2), dan USB port (row 3).

Operation Manager Auto2000 wilayah Jawa Barat Gondo Handoko meyakini kedua produk ini akan mendulang sukses produk terdahulu. Dimana berhasil mencatat penjualan secara nasional mencapai 1,7 juta unit.

 

“2018 lalu, Avanza membukukan angka penjualan 82.167 unit, Avanza tidak hanya bertahan sebagai market leader di segmen low MPV, tapi juga berhasil sebagai mobil terlaris,” jelasnya saat lounching New Avanza dan new veloz di TSM Bandung Rabu (16/1/2019).

Selain itu, Avanza juga tercatat pada rekor MURI untuk pencapaian penjualan 1 juta unit tercepat untuk semua kategori jenis mobil.

Editor: inilah administrator

Terkini

X