Akses Sentra Ekonomi Baru di Trenggalek, Dua Jembatan Resmi di Operasikan

- Selasa, 24 Januari 2023 | 14:29 WIB

Akses Sentra Ekonomi Baru di Trenggalek, Dua Jembatan Resmi di Operasikan

SURABAYA, INILAHNEWS- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan dua jembatan bailey yang dibangun karena sebelumnya terputus.

Keduanya berada di wilayah Kabupaten Trenggalek, yakni jembatan Mukus di Desa Sawahan Kecamatan Watulimo, dan Jembatan Bendoroto di Desa Bendoroto Bangun, Kecamatan Munjungan pada Selasa 24 Januari 2023.

Langkah cepat Gubernur Khofifah tersebut merupakan bukti dukungannya terhadap dibangunnya bandar udara komersil baru di Kabupaten Kediri. Sebab, hadirnya bandara itu akan memudahkan konektivitas menuju Trenggalek serta akses menuju titik-titik pariwisata.

Apalagi, Jembatan Mukus yang baru dibangun itu terletak di Desa Sawahan yang terkenal sebagai sentra penghasil Durian. Harapannya, kedua jembatan ini, terutama Jembatan Mukus, dapat menjadi penghubung dengan pusat-pusat ekonomi baru di Trenggalek.

"Destinasi wisata yang menjadi kekuatan Trenggalek Insyaallah akan menjadi bagian penting untuk bisa dibangun konektivitas antara sentra ekonomi baru di Kabupaten Trenggalek," ujarnya di Desa Sawahan, Kabupaten Trenggalek, pada selasa 24 Januari 2023.Baca Juga: Rawan Jumlah Stunting di Jawa Timur, Tingginya Pernikahan Dini di Malang Disorot

"Pak Bupati Trenggalek sedang menyiapkan program strategis ketika misalnya airport di Kediri selesai, kemudian koneksitasnya bukan hanya nasional tapi internasional. Pasti kebutuhan untuk bisa menemukan wisata strategis ini diperlukan apabila airport itu selesai. Ini juga sedang diupayakan adanya tol dari Kediri ke Tulungagung yang akan mempetcepat jarak tempuh ke Trenggalek," lanjutnya.

Pada peresmian jembatan yang ditandai dengan pemotongan untaian melati dan penandatanganan prasasti itu, Gubernur Khofifah menyampaikan apresiasinya atas inisiatif warga Desa Sawahan membangun jembatan darurat dari bambu agar akses tidak terputus total.

Usai menyaksikan video itu, Khofifah mengaku trenyuh dan segera mengontak Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin untuk segera menindaklanjuti pembangunan jembatan bailey di lokasi jembatan yang terputus. Kedua jembatan tersebut usai dibangun pada 21 Desember 2022 lalu.

"Panjenengan semua ada dalam video yang saya terima, panjenengan semua bergotong royong membangun jembatan bambu. Setelah melihat video tersebut saya teruskan pada pak bupati dan saya segerankirim tim dari dinas PU Binamarga Provinsi Jatim agar bisa dipercepat pembangunannya dan selesai 21 Desember 2022 lalu," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Try Wahyudi Ari Setiawan

Tags

Terkini

Waspada, Jatim Dihantui Cuaca Ekstrem

Minggu, 29 Januari 2023 | 17:05 WIB

Pos Indonesia Bantu Program ATM Beras

Sabtu, 28 Januari 2023 | 12:24 WIB

Wagub Uu Ruzhanul Dorong Pelajar Berwawasan Politik

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:54 WIB

Ridwan Kamil Luncurkan Sekoper Cinta di 80 Desa

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:18 WIB

Pak Uu: Imtak dan Iptek Tak Bisa Dipisahkan

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:16 WIB

Atalia Apresiasi Peran Posyandu Remaja di Cirebon

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:13 WIB

Kepala Daerah Diminta Fokus Kendalikan Inflasi

Kamis, 26 Januari 2023 | 17:53 WIB

Perayaan Imlek di Jabar Aman dan Kondusif

Kamis, 26 Januari 2023 | 17:48 WIB

Panitia HPN PWI Pusat Susun Sejumlah Program Kegiatan

Kamis, 26 Januari 2023 | 16:44 WIB
X