Gerindra Dan PKB di Jawa Timur Segera Bentuk Sekber Koalisi

- Senin, 23 Januari 2023 | 14:18 WIB


SURABAYA, INILAHNEWS- Diresmikannya sekber koalisi antara Gerinda dan PKB di Jakarta oleh masing-masing ketum kedua partai langsung direspon oleh para petinggi partai ditingkat Propinsi. Salah satunya di Jawa Timur.

Bendahara Gerindra Jawa Timur Gus Fawait memastikan koalisi Gerindra dan PKB di Jawa Timur semakin solid. Hal ini semakin kuat setelah di Jakarta, senin (23/1/2023) diseresmikan sekber (sekretariat bersama) koalisi.

"Ini tentunya sebuah kemajuan dimana kader dibawah bahagia dan senang untuk menambah semangat ditingkat propinsi hingga tingkat kebawah,"jelas pria asal Jember ini, senin (23/1/2023).

Koalisi yang dibentuk bersama, lanjut presiden LSN ini, semakin menunjukkan perkembangan koalisi dan tentunya setelah ditingkat pusat, secepatnya segera dibentuk dilevel propinsi sampai ke bawah.

" Secepatnya segera dibentuk mulai tingkat propinsi sampai kabupaten atau kota.Pembentukan sekber ini merupakan tindak lanjut koalisi Gerindra dan PKB,"jelasnya.

Bentukan sekber tersebut, lanjut Gus Fawait membantah adanya keretakan koalisi Gerindra dan PKB untuk bergabung dengan koalisi yang lainnya." Dengan adanya sekber tersebut koalisi Gerindra dan PKB yang dideklarasikan di Bogor beberapa waktu lalu semakin solid dan kongkret. Ini menambah kesiapan kami dalam menyambut pilpres yang akan datang,"terangnya.Baca Juga: Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Situ Gede Bogor

Gus Fawait menambahkan bahwa pihaknya menggaris bawahi sosok Prabowo Subianto adalah salah satu calon pemimpin yang konsisten dengan menghormati presiden Jokowi." Kalau calon lainnya sudah mengkampanyekan diri sebagai bacalon presiden. Namun pak Prabowo masih konsisten dengan jabatannya sebagai menhan,"katanya.

Sekber yang terbentuk, lanjut Gus Fawait, semakin mempertebal keyakinan pihaknya kalau Prabowo Subianto akan menjadi presiden untuk menggantikan presiden Jokowi.*(wan)

Editor: Try Wahyudi Ari Setiawan

Tags

Terkini

X