• Kamis, 8 Desember 2022

RUU Perlindungan Data Pribadi Disahkan Menjadi Undang-Undang

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:13 WIB
RUU Perlindungan Data Pribadi Disahkan Menjadi Undang-Undang
RUU Perlindungan Data Pribadi Disahkan Menjadi Undang-Undang


BANSUNG- Insan Pos dan Telematika melaksanakan upacara memperingati Hari Bhakti Postel (HBP) ke-77 di Kantor Pusat PT Pos Indonesia (Persero) Jalan Cilaki Bandung, Selasa (27/9/2022).

HBP ke-77 mengusung tema “Maju Bersama Pos dan Telematika Menuju Indonesia Sejahtera”. Tema ini bermakna melalui kolaborasi bersama antara pemerintah dan seluruh stakeholder dapat mewujudkan peningkatan kualitas infrastruktur dan teknologi bidang pos, telematika, penyiaran berbasis digital yang dapat dirasakan secara merata oleh seluruh masyarakat sampai ke wilayah pelosok untuk mewujudkan Indonesia sejahtera.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Hary Budiarto, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Kominfo. Dalam amanatnya, Inspektur Upacara menyampaikan bahwa perjuangan bangsa Indonesia belum berakhir. Perjuangan ini dilakukan secara berkelanjutan untuk menuju Indonesia maju dan modern, berkeadilan, sejahtera, berdemokrasi serta bermartabat. Insan Postel tentunya siap menciptakan perubahan-perubahan untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera.

Baca Juga: Kawal RAPBD Jadi APBD 2023, Gus Fawait: Cara Gerindra Cegah Krisis Glogal Dampak Kenaikan BBM


“Salah satu perubahan tersebut terwujud dengan disahkannya RUU Perlindungan Data Pribadi (PDP) oleh DPR menjadi undang-undang pada 20 September 2022. Dari sisi pemerintahan, UU PDP dapat dimaknai sebagai pengejawantahan kehadiran negara dalam melindungi hak fundamental warga negara untuk PDP, khususnya di ranah digital,” kata Hary dalam amanat upacara.


Menurut Hary, jika ditelaah dari aspek pengembangan teknologi, UU PDP akan mengedepankan penggunaan perspektif Pelindungan Data Pribadi dalam setiap pengembangan teknologi baru, sehingga akan mendorong inovasi yang beretika, bertanggung jawab, dan menghormati hak asasi manusia.


Upacara HBP ke-77 dihadiri oleh para pejabat Kementerian Kominfo, jajaran Direksi, pimpinan asosiasi dan perwakilan pegawai dari operator penyelenggara Pos dan Telematika, sejumlah lembaga penyiaran TV dan radio, dan beberapa Asosiasi Penyelenggara Telematika. Tak ketinggalan para Korps Pejuang Veteran Pos dan Telematika.

Baca Juga: KPI Minta TV dan Radio Tutup Ruang Bagi Pelaku KDRT


Upacara diisi juga acara Penandatanganan Sampul Peringatan Hari Bhakti Postel ke-77, Launching Logo dan Website Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika serta Launching Kemitraaan Layanan Pos Universal (LPU).

Halaman:

Editor: Inilah Nuryati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Uu Ruzhanul Pastikan Kebutuhan Pengungsi Terpenuhi

Rabu, 7 Desember 2022 | 14:26 WIB

Platform Pisodapur Sudah Bisa Diakses

Rabu, 7 Desember 2022 | 14:17 WIB

Jabar Segera Bentuk Satgas Pertambangan

Rabu, 7 Desember 2022 | 14:15 WIB

Jabar Caang Terangi Empat Kecamatan di Subang

Rabu, 7 Desember 2022 | 14:09 WIB

Sekda Jabar: Jadilah Penerus Pertanian Jabar

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:57 WIB
X