• Kamis, 8 Desember 2022

Tuban Saatnya Punya SPBU Solar Khusus Nelayan

- Minggu, 25 September 2022 | 14:40 WIB


SURABAYA, INILAHNEWS- Pemerintah diharapkan menyediakan SPBU solar khusus bagi nelayan di wilayah Tuban sekitarnya. Pasalnya, sampai saat ini nelayan di wilayah Tuban dan sekitarnya masih kesulitan untuk mendapatkan solar.

Anggota komisi B DPRD Jawa Timur Go Tjong Ping mengatakan pihaknya dari dulu sudah menyuarakan aspirasi untuk nelayan di wilayah Tuban dan sekitarnya yang hingga saat ini kesulitan untuk mendapatkan BBM jenis solar. " Memang sudah ada bantuan untuk nelayan, tapi tetap saja solar untuk nelayan alami kelangkaan. Saya berharap di Tuban dan sekitarnya didirikan SPBU jenis solar khusus nelayan,"jelas politisi PDI Perjuangan ini saat dikonfirmasi, Minggu 25 September 2022.

Mantan wakil ketua DPRD Tuban ini mengatakan selama ini pasokan solar di Tuban dibatasi sehingga nelayan sulit untuk bisa melaut."Untuk nelayan pancing membutuhkan 40 liter solar, namun hanya boleh membeli di SPBU sebanyak 20 liter. Itupun langka. Padahal, solar menjadi bahan bakar utama perahu yang mereka gunakan,"jelasnya.

Dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang sudah diberlakukan oleh pemerintah, sambung Go Tjong Ping membuat banyak nelayan di indonesia termasuk di kota Tuban, Jawa Timur terpaksa tidak bisa melaut." Inilah yang harus dipikirkan nasib mereka oleh pemerintah,"jelasnya.Baca Juga: Beredar Tabloid Anies di Masjid kota Malang, Siadi: Jangan Jadikan Tempat Ibadah Untuk Politik

Ditambahkan olehnya, meski harga BBM sekarang naik namun nyatanya solar juga sulit didapatkan. Terbukti nelayan jenis mancing itu sudah menunggu hampir satu jam, tetapi tidak juga mendapat solar. Selain itu, kenaikan BBM juga belum tentu bisa mendongkrak harga tangkapan ikan.

"Sudah naik langka juga, kalau harga ikan tidak naik ya makin sulit kehidupan nelayan," terangnya.*(wan)

Editor: Try Wahyudi Ari Setiawan

Tags

Terkini

Uu Ruzhanul Pastikan Kebutuhan Pengungsi Terpenuhi

Rabu, 7 Desember 2022 | 14:26 WIB

Platform Pisodapur Sudah Bisa Diakses

Rabu, 7 Desember 2022 | 14:17 WIB

Jabar Segera Bentuk Satgas Pertambangan

Rabu, 7 Desember 2022 | 14:15 WIB

Jabar Caang Terangi Empat Kecamatan di Subang

Rabu, 7 Desember 2022 | 14:09 WIB

Sekda Jabar: Jadilah Penerus Pertanian Jabar

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:57 WIB
X