• Minggu, 2 Oktober 2022

Buruan SAE Dipuji Forum Urban 20, Tedy Rusmawan: Bukti Keguyuban Urang Bandung

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:33 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., mengikuti acara Urban 20 bertema ketahanan pangan, di Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, kemarin ini. Tofan/Humpro DPRD Kota Bandung.
Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., mengikuti acara Urban 20 bertema ketahanan pangan, di Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, kemarin ini. Tofan/Humpro DPRD Kota Bandung.

BANDUNG - Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., mengikuti Konferensi Internasional Ketahanan Pangan U20 bertema “Improving City Food Security and Creating Future Work Through Urban Farming Based on Culture and Technology,” di Auditorium Pusat Pembelajaran Arntz-Geise, Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, kemarin ini.

Acara yang dilangsungkan secara hybrid ini juga dihadiri oleh Rektor UNPAR Mangadar Situmorang, Ph.D., Ketua Apeksi yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya, sejumlah kepala daerah Indonesia, kepala SKPD Pemkot Bandung, dan perwakilan dari Uni Eropa yang hadir melalui teleconference.

Konferensi internasional yang menjadi bagian dari Presidensi G20 Indonesia ini diselenggarakan oleh tim Bandung Food Smart City yang berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), UNPAR, Pemprov Jawa Barat, Kota Milan, Milan Urban Food Policy Pact (MUFPP), serta Rikolto.

Baca Juga: Achmad Nugraha: Layanan Dasar Pendidikan dan Kesehatan Adalah Hak Warga

Tedy mengapresiasi diadakannya konferensi internasional terkait ketahanan pangan di Bandung. Dari konferensi itu menyeruak betapa seriusnya persoalan pangan di masa mendatang.

“Tadi disampaikan bahwa memang dalam waktu kini dan ke depan pangan ini akan menjadi masalah yang sangat serius bukan hanya masalah lokal, tetapi juga masalah global sehingga upaya-upaya yang serius perlu ditingkatkan apalagi pasca pandemi,” ujarnya.

Sejumlah kalangan dari berbagai latar belakang menilai pentingnya ketersegeraan solusi dalam menindaklanjuti ancaman persoalan pangan ini.

“Tadi kita dengar dari berbagai kalangan baik itu yang di Uni Eropa maupun dari beberapa perwakilan menyampaikan bahwa memang kita harus ada upaya yang serius untuk menangani masalah ini,” tuturnya.

Baca Juga: Komisi D Sambut Baik Rencana Porprov 2026 di Bandung Raya

Halaman:

Editor: Inilah Nuryati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jabar Canangkan Kick Out Rabies

Kamis, 29 September 2022 | 12:10 WIB

Ridwan Kamil Serap Aspirasi AP2SI Jabar

Rabu, 28 September 2022 | 20:13 WIB

Ridwan Kamil Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif

Rabu, 28 September 2022 | 20:05 WIB

Tuban Saatnya Punya SPBU Solar Khusus Nelayan

Minggu, 25 September 2022 | 14:40 WIB

Digitalisasi Layanan Transportasi di Jabar

Jumat, 23 September 2022 | 11:18 WIB
X