• Minggu, 2 Oktober 2022

Tedy Rusmawan Dorong Keterampilan Jahit Makin Berkembang via Digital

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:23 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, AT.,MM menghadiri sekaligus menutup rangkaian kegiatan pelatihan menjahit hasil dari aspirasi reses DPRD Kota Bandung, di Aula SMK Muhammadiyah 3 Bandung, kemarin ini. Ariel/Humpro DPRD Kota Bandung.
Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, AT.,MM menghadiri sekaligus menutup rangkaian kegiatan pelatihan menjahit hasil dari aspirasi reses DPRD Kota Bandung, di Aula SMK Muhammadiyah 3 Bandung, kemarin ini. Ariel/Humpro DPRD Kota Bandung.

BANDUNG - Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, AT.,MM menghadiri sekaligus menutup rangkaian kegiatan pelatihan menjahit hasil dari aspirasi reses DPRD Kota Bandung, di Aula SMK Muhammadiyah 3 Bandung, kemarin ini.

Acara ini dilaksanakan dari tanggal 25 Juli-1 Agustus tahun 2022. Para peserta telah melalui serangkaian pelatihan dan pembinaan selama 6 hari, untuk dipersiapkan menjadi para wirausahawan baru, dan akan memulai rintisan usahanya.

"Tentunya kami berterimakasih dan apresiasi kepada Disnaker Kota Bandung yang telah melakukan gerakan cepat dalam merealisasikan kegiatan yang merupakan aspirasi dari reses DPRD Kota Bandung di tahun lalu,” ujar Tedy.

Baca Juga: Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi : Mari Jaga Bersama Fasilitas Publik

Di era digitalisasi saat ini, menurutnya keahlian menjahit harusnya bisa mewujudkan sesuatu yang berbeda dari biasanya, misalnya dengan mewujudkan peluang bisnis berbasis daring, yang bukan hanya pemasarannya tetapi juga produksinya.

"Karena sampai saat ini, saya belum pernah menemukan ada penjahit online seperti itu, dan itu bisa jadi sebuah terobosan baru yang dapat menarik potensi pasar untuk memanfaatkan jasa keahlian yang kita tawarkan kepada masyarakat. Apalagi usaha fesyen atau pakaian akan terus berkembang dan tidak akan pernah surut karena meningkatnya kebutuhan masyarakat," ucapnya.

Tedy berharap, setelah pelatihan ini peserta mencoba mengimplementasikan agar bisa menjadi para wirausahawan baru, selain dapat mengurangi bahkan menyelesaikan persoalan tingkat pengangguran di Kota Bandung.***

Editor: Inilah Nuryati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jabar Canangkan Kick Out Rabies

Kamis, 29 September 2022 | 12:10 WIB

Ridwan Kamil Serap Aspirasi AP2SI Jabar

Rabu, 28 September 2022 | 20:13 WIB

Ridwan Kamil Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif

Rabu, 28 September 2022 | 20:05 WIB

Tuban Saatnya Punya SPBU Solar Khusus Nelayan

Minggu, 25 September 2022 | 14:40 WIB

Digitalisasi Layanan Transportasi di Jabar

Jumat, 23 September 2022 | 11:18 WIB
X