• Minggu, 2 Oktober 2022

Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi : Mari Jaga Bersama Fasilitas Publik

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:07 WIB
Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi, S.P., saat menghadiri peresmian Aquascape Situ Otong dan Pump Track Ciko Arena, di Jln. Binong Jati, Kelurahan Binong, Kecamatan Batununggal, kemarin ini. Dani/Humpro DPRD Kota Bandung.
Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi, S.P., saat menghadiri peresmian Aquascape Situ Otong dan Pump Track Ciko Arena, di Jln. Binong Jati, Kelurahan Binong, Kecamatan Batununggal, kemarin ini. Dani/Humpro DPRD Kota Bandung.

BANDUNG - Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi, S.P., mengatakan bahwa ruang publik merupakan salah satu hal yang penting di tengah masyarakat. Sehingga dapat memberikan ruang sosial dan interaksi warga.

"Ruang publik merupakan fasilitas umum yang penting bagi masyarakat, sebagai tempat bersosialisasi," tuturnya, dalam podcast “DPRD Mendengar”, di Taman Ciko Arena 1, Kota Bandung, kemarin ini.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga fasilitas umum dan ruang publik, dari kerusakan atau vandalisme.

Baca Juga: IKWI Pusat Gelar Webinar Cara Sehat Kelola Dana Dengan Fasilitas Pinjol dan Uang Digital


"Mari kita bersama menjaga ruang publik dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Karena bukan hanya pemerintah, tapi butuh partisipasi dari semua pihak," katanya.

Yudi menjelaskan bahwa ruang publik yang dibangun juga diharapkan dapat menjadi ruang terbuka hijau sehingga dapat mencegah banjir dan menahan air.

Dengan demikian, ruang publik dapat menahan air ketika terjadi banjir sekaligus dapat menampung air tanah ketika terjadi musim kemarau. Seperti diketahui, berdasarkan pantauan BMKG, Kota Bandung akan menghadapi kekeringan dalam beberapa waktu ke depan.

"Jadi fungsi dan manfaat ruang publik semakin luas, tidak hanya ruang sosialisasi, tapi juga bisa mencegah banjir dan menyimpan air tanah," ujarnya.

Baca Juga: Kasus Tewasnya Brigadir J, Ketua Komnas HAM : Ada Indikasi Upaya Pengaburan Fakta

Halaman:

Editor: Inilah Nuryati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jabar Canangkan Kick Out Rabies

Kamis, 29 September 2022 | 12:10 WIB

Ridwan Kamil Serap Aspirasi AP2SI Jabar

Rabu, 28 September 2022 | 20:13 WIB

Ridwan Kamil Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif

Rabu, 28 September 2022 | 20:05 WIB

Tuban Saatnya Punya SPBU Solar Khusus Nelayan

Minggu, 25 September 2022 | 14:40 WIB

Digitalisasi Layanan Transportasi di Jabar

Jumat, 23 September 2022 | 11:18 WIB
X