• Minggu, 2 Oktober 2022

Pergaulan Bebas di Tuban Tinggi, Go Tjo Ping: Waspada Pengaruh Gadget

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 10:19 WIB


SURABAYA, INILAHNEWS- Anggota DPRD Jawa Timur Go Tjo Ping menghimbau kepada masyarakat di Tuban untuk lebih maksimal pengawasan terhadap anaknya sebagai upaya untuk menekan tingginya pergaulan bebas di Tuban.

" Cegah sedini mungkin pergaulan bebas, jangan sampai anak-anak terjerat hal itu,"ungkap politisi PDI Perjuangan ini saat dikonfirmasi, selasa 9 Agustus 2022.

Mantan wakil ketua DPRD kabupaten Tuban ini mengatakan tak hanya itu, pihaknya juga menghimbau kepada orang tua anak untuk juga lebih pengawasan terhadap pengaruh gadget misalnya ponsel agar pengaruh pergaulan bebas bisa diminimalisir." Jangan biarkan anak berinteraksi dengan ponsel terus-menerus. Pengaruh luar negeri adanya pergaulan bebas bisa melalui ponsel salah satu sarananya. Ini yang harus diperhatikan orang tua,"terangnya.

orang tua, lanjut Tjo Ping juga perlu belajar perkembangan terbaru tentang Informasi dan Teknologi (IT). Sebab, anak muda sekarang sangat rentan terhadap pengaruh dari luar terutama dalam IT.Baca Juga: Ridwan Kamil: Didik Anak Sesuai Zamannya

"Rata-rata yang hamil duluan itu karena pergaulan bebas dan perkenalan dari internet. Kemudian, ketemuan dan selanjutnya menjalin asmara. Hal itu jangan sampai terjadi, makanya perlu pengawasan ketat dari orang tua,"jelasnya.

Dikatakan oleh Go Tjo Ping,dari data yang diperoleh diketahui tingginya pergaulan bebas di Tuban akan berdampak pada tingginya angka pernikahan dini di Tuban.

"Dari data pengadilan agama di Tuban, diketahui kalao sekarang sudah mencapai 200 orang mengajukan pernikahan dini. Pernikahan dini muncul dipengaruhi oleh kultur lingkungan, kondisi ekonomi, dan hamil pra nikah yang merupakan dampak pergaulan bebas,"terangnya.*(wan)

 

Editor: Try Wahyudi Ari Setiawan

Tags

Terkini

Jabar Canangkan Kick Out Rabies

Kamis, 29 September 2022 | 12:10 WIB

Ridwan Kamil Serap Aspirasi AP2SI Jabar

Rabu, 28 September 2022 | 20:13 WIB

Ridwan Kamil Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif

Rabu, 28 September 2022 | 20:05 WIB

Tuban Saatnya Punya SPBU Solar Khusus Nelayan

Minggu, 25 September 2022 | 14:40 WIB

Digitalisasi Layanan Transportasi di Jabar

Jumat, 23 September 2022 | 11:18 WIB
X