• Minggu, 2 Oktober 2022

LPSK Akan Periksa Putri Candrawati Selasa Besok

- Senin, 8 Agustus 2022 | 18:40 WIB
Istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi menangis setelah membesuk suaminya di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Minggu (7/8/2022).
Istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi menangis setelah membesuk suaminya di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Minggu (7/8/2022).

JAKARTA- Lembaga Perlindungan Saksi Korban (LPSK) rencananya akan memeriksa istri Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo atau Putri Candrawathi, besok, Selasa (9/8/202). Pemeriksaan itu akan digelar di kediaman Putri, sekitar pukul 10.00 WIB.

"Kami punya kesepakatan besok jam 10 pagi kami akan melakukan asesmen (psikologi untuk Putri) di rumah kediamannya," ujar Wakil Ketua LPSK Edwin kepada wartawan di Kantornya, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (8/8/2022).

Sementara itu, Juru Bicara LPSK Rully Novian mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan di kediaman Putri, karena kasus yang sedang ditangani adalah pelecehan seksual. Dia mengatakan, perlakuan LPSK untuk melakukan asesmen di rumah korban kekerasan seksual merupakan prosedur yang lumrah.

Baca Juga: Tinjau Pembangunan Underpass Dewi Sartika Depok, Ridwan Kamil: Insyaallah Akhir Tahun Selesai

"Semua korban kekerasan seksual, korban perdagangan orang, LPSK melakukan treatment yang sama. Jika ada potensi mengalami trauma maka LPSK akan datang ke tempat itu atau memilih tempat yang paling nyaman bagi para korban," ujar Rully.

Sebelumnya, asesmen psikologi untuk Putri dijadwalkan pada Senin (1/8/2022) pekan lalu di Kantor LPSK. Namun, Putri tidak hadir dengan alasan masih mengalami trauma. Asesmen psikologi tersebut merupakan salah satu persyaratan yang diminta oleh LPSK atas pengajuan perlindungan yang dilakukan Putri terkait dugaan kasus pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Putri bersama Bharada Eliezer mengajukan perlindungan ke LPSK pada 14 Juli 2022 atau sepekan setelah peristiwa kematian Brigadir J terjadi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta.***

 

Editor: Ahmad Syukri. A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPI Minta TV dan Radio Tutup Ruang Bagi Pelaku KDRT

Jumat, 30 September 2022 | 10:25 WIB

Effendi Simbolon Akhirnya Minta Maaf Ke Panglima TNI

Rabu, 14 September 2022 | 13:40 WIB

BBM Naik, Ansor Sebut Penyesuaian Harga Minyak Dunia

Senin, 5 September 2022 | 16:14 WIB
X