• Selasa, 9 Agustus 2022

Yudha Puja Turnawan: Saling Bersinergi Sukseskan BIAN 2022

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 15:17 WIB
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan  mendukung kegiatan BIAN 2022
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan mendukung kegiatan BIAN 2022

GARUT - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan dari Fraksi PDI-Perjuangan Garut turut mendukung kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 dan Pencegahan stunting.

Pencanangan BIAN 2022 dan Stunting salah satunya dilaksanakan di posyandu Kp Cibanban RR RT.01 / RW 03 Kelurahan Karangmulya Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut Jawa Barat, Kemarin ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan, Kabid P2P Dinkes Garut, Camat Karangpawitan Saefulrohman, Danramil Karangpawitan Kapten Fuji, Kapolsek Karangpawitan AKP Budi, dan Nakes Puskesmas Karang Mulya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Tertibkan Kabel Udara Di Depan Mal MPP

”Ini program kementerian kesehatan dan dinas kesehatan bulan imunisasi anak nasional (Bian), tentu saya selaku anggota DPRD harus mensupport mendukung agar orang tua antusias mengantarkan anaknya untuk imunisasi,” kata ketua DPC PDI-Perjuangan Garut ini.

Yudha mengungkapkan, di Kabupaten Garut sendiri dari 220 ribu balita ada 91.770 balita yang ketertinggalan imunisasi, atau yang belum mendapatkan imunisasi dasar akibat pandemi Covid-19. Karena dimasa pandemi Covid-19 semua nakes terkosentrasi untuk vaksinasi covid dalam melawan pemaparan Covid 19.

Selaku Anggota Dewan, Ia merasa berkewajiban ikut mendorong agar para orang tua mau mengantarkan anaknya ketempat imunisasi.

Baca Juga: Yuk Mengenal Sejarah Kebun Binatang Bandung

“Harapan saya semua pihak, semua elemen , bersinergi untuk mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Karena kita memiliki tanggung jawab bukan hanya perintah dari negara , agama pun bahwa menciptakan generasi unggul, generasi sehat. Bangsa yang kuat itu harus didukung oleh generasi generasi yang sehat, melalui imunisasi kita mewujudkan itu,” paparnya.

Halaman:

Editor: Restu Fauzi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelayanan Pemakaman Umum Harus Makin Prima

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:38 WIB

Omzet Pasar Krearif Bandung Tembus Rp6,5 Miliar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:07 WIB

Ridwan Kamil Usul Bentuk Gugus Tugas Honorer

Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:59 WIB

Jabar Kirim 558 Pramuka Terbaik ke Jambore Nasional

Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:53 WIB
X