• Selasa, 9 Agustus 2022

Warga Karawang Antusias Imunisasi Campak - Rubella

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:53 WIB
Warga Karawang Antusias Imunisasi Campak - Rubella   KABUPATEN KARAWANG- Warga Jawa Barat semangat dan antusias dengan imunisasi Campak dan Rubella. Khususnya warga Kabupaten Karawang yang dijadikan tempat kick off Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022.    BIAN 2022 tingkat nasional tahap II Jaw
Warga Karawang Antusias Imunisasi Campak - Rubella KABUPATEN KARAWANG- Warga Jawa Barat semangat dan antusias dengan imunisasi Campak dan Rubella. Khususnya warga Kabupaten Karawang yang dijadikan tempat kick off Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022.  BIAN 2022 tingkat nasional tahap II Jaw

KABUPATEN KARAWANG- Warga Jawa Barat semangat dan antusias dengan imunisasi Campak dan Rubella. Khususnya warga Kabupaten Karawang yang dijadikan tempat kick off Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022. 

BIAN 2022 tingkat nasional tahap II Jawa - Bali ini dibuka Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta para stakeholders di RSUD Karawang, Rabu (3/8/2022) kemarin.   

Imunisasi akan dilakukan selama Agustus 2022 di sejumlah tempat, seperti di rumah sakit, Puskesmas, sekolah-sekolah, pesantren, PAUD dan juga kelompok bermain di 27 kota/kabupaten di Jabar.

Baca Juga: Ridwan Kamil Hadiri Pelaksanaan Kick Off Bulan Imunisasi Anak Nasional Tahap II di Karawang

Antusiasme diutarakan Endang Lestari (38) warga Perumnas Bumi Teluk Jambe Blok L RW 19 Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang. Endang memiliki anak berumur lima tahun.

Menurutnya, imunisasi ini diperlukan bagi anak usia dini dalam menjaga kesehatan dan menambah kekebalan tubuh dari ancaman penyakit Campak dan Rubella.  

"Imunisasi sangat perlu bagi anak-anak, karena mampu menambah kekebalan, jaga kesehatan, membantu perkembangan anak hingga mencegah stunting," ujar  Endang di Posyandu Sakura 10, Kampung Guyub Rukun, Perumnas Bumi Teluk Jambe.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Kurangi Kompetisi Perbanyak Kolaborasi

Endang pun tampak fasih menjelaskan manfaat dan proses selanjutnya dari imuninasi Campak dan Rubella ini. "BIAN ini membantu anak-anak yang imunisasinya masih bolong-bolong atau belum lengkap," jelasnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Syukri. A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelayanan Pemakaman Umum Harus Makin Prima

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:38 WIB

Omzet Pasar Krearif Bandung Tembus Rp6,5 Miliar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:07 WIB

Ridwan Kamil Usul Bentuk Gugus Tugas Honorer

Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:59 WIB

Jabar Kirim 558 Pramuka Terbaik ke Jambore Nasional

Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:53 WIB
X