• Rabu, 10 Agustus 2022

Keluarga Ridwan Kamil Berziarah ke Makam Eril

- Selasa, 5 Juli 2022 | 19:45 WIB
Kenang Hari Ulang Tahun Almarhum Eril, Keluarga Ridwan Kamil Berziarah Kirim Doa   KOTA BANDUNG -- Mengenang hari ulang tahun Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril, keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan ziarah ke makam almarhum di Cimaung, Kabupaten Bandung, Sabtu (25/6/2022
Kenang Hari Ulang Tahun Almarhum Eril, Keluarga Ridwan Kamil Berziarah Kirim Doa KOTA BANDUNG -- Mengenang hari ulang tahun Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril, keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan ziarah ke makam almarhum di Cimaung, Kabupaten Bandung, Sabtu (25/6/2022

BANDUNG - Mengenang hari ulang tahun Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril, keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan ziarah ke makam almarhum di Cimaung, Kabupaten Bandung, kemarin ini.

Ziarah yang dilakukan oleh Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil bersama keluarga diiringi pula oleh masyarakat yang turut mendoakan. Ia pun mempersilakan masyarakat yang ingin berziarah ke makam Eril untuk mendoakan.

"Kami tidak menutupi siapapun yang ingin berziarah mendoakan karena pada dasarnya itu baik," kata Kang Emil.

Baca Juga: Ridwan Kamil dan Keluarga Berbagi Dengan Anak Yatim Piatu

Selain masyarakat sekitar yang hadir, keluarga Kang Emil juga mengundang para sahabat Eril dari SD-SMP-SMA, beserta guru-gurunya semasa sekolah.

"Kami juga mengundang sahabat-sahabat Eril dari SD-SMP-SMA, termasuk ibu gurunya juga hadir karena mereka pahlawan tanpa tanda jasa, dan guru itu orangtua saat di sekolah," ujarnya.

Kepada masyarakat yang hadir, ia juga mengungkapkan, bahwa Eril lahir pada hari Jumat, 25 Juni 1999. Nama yang disematkannya pun memiliki arti yang inspiratif bagi masyarakat luas.

"Hari ini jatuh pada tanggal 25 Juni di tahun 1999, pukul 11 malam, hari Jumat, lahir seorang hamba Allah yang kami beri nama Emmeril Kahn Mumtadz. Dari kasih sayang ibu mendoakannya menjadi pemimpin yang inspiratif. Alhamdulillah, nama yang kami berikan ternyata dijalankan oleh almarhum menjadi doa," tutur Kang Emil.

Editor: Ahmad Syukri. A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelayanan Pemakaman Umum Harus Makin Prima

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:38 WIB

Omzet Pasar Krearif Bandung Tembus Rp6,5 Miliar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:07 WIB

Ridwan Kamil Usul Bentuk Gugus Tugas Honorer

Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:59 WIB

Jabar Kirim 558 Pramuka Terbaik ke Jambore Nasional

Selasa, 9 Agustus 2022 | 16:53 WIB
X