• Selasa, 5 Juli 2022

Ridwan Kamil Ajak Iwapi Jadi Mitra Program Sekoper Cinta

- Kamis, 23 Juni 2022 | 21:24 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Jabar menjadi mitra Program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita atau Sekoper Cinta.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Jabar menjadi mitra Program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita atau Sekoper Cinta.

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Jabar menjadi mitra Program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita atau Sekoper Cinta.

Iwapi Jabar dapat berkontribusi memberikan ilmu dan pengalaman tentang kemandirian ekonomi kepada peserta Sekoper Cinta.

"Kalau boleh saya titip Iwapi Jabar menjadi mitra Sekoper Cinta untuk sektor ekonomi," kata Ridwan Kamil selepas mengukuhkan kepengurusan DPD Iwapi Jabar Periode 2021-2026, di Aula Timur Gedung Sate, Kota Bandung, kemarin ini.

Baca Juga: COVID-19 di Jabar Naik, Ridwan Kamil:Tak Perlu Panik Tapi Waspada

Sekoper Cinta merupakan program yang digagas Pemda Provinsi Jabar sebagai wadah bagi perempuan dalam melakukan interaksi, berbagi pengetahuan dan pengalaman. Program yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Jabar ini bertujuan meningkatkan kualitas hidup perempuan.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan, selain kurikulum tentang psikologi keluarga, Sekoper Cinta juga memberikan ilmu bisnis kepada perempuan.

Sedangkan Iwapi merupakan organisasi yang anggotanya para pengusaha wanita yang sudah banyak pengalaman dalam dunia bisnis.

"Ibu-ibu yang ilmunya kurang dan selama ini menjadi ibu rumah tangga kita sekolahkan dengan kurikulum beragam, selain tentang psikologi keluarga juga diberikan ilmu bisnis. Iwapi bisa mengajari mereka," ujar Kang Emil.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Promosikan Destinasi Wisata Melalui Konten Kreatif

Halaman:

Editor: Ahmad Syukri. A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X