• Selasa, 5 Juli 2022

Wisuda 354 Mahasiswa, STIA Minta Lulusan Melek Teknologi Dan Berkontribusi Bagi Bangsa Indonesia

- Selasa, 21 Juni 2022 | 20:27 WIB
Ketua STIA Bandung Dr Barkah dan Prof Dr Obsatar Sinaga.
Ketua STIA Bandung Dr Barkah dan Prof Dr Obsatar Sinaga.

BANDUNG, INILAHNEWS - Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bandung menggelar wisuda bagi mahasiswa yang telah lulus studi di Hotel El Royale Jl. Merdeka, Kota Bandung. Sebanyak 354 wisudawan mengikuti kegiatan yang digelar secara offline tersebut.

Menariknya, Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana menjadi salah seorang yang diwisuda dengan status Magister.

"Tadi juga ada Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana yang diwisuda sebagai magister publik," kata Ketua STIA Bandung, H Barkah Rosadi, di lokasi, Selasa (21/6/2022)

Baca Juga: Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Sumedang Creative Center

Barkah mengungkapkan bahwa, peserta wisuda kali ini merupakan yang terbanyak sejak tahun 2000. Barkah berharap para wisudawan dapat menerapkan ilmu yang diraih selama kuliah dan berkontribusi pada kemajuan Indonesia.

"Kami bersyukur kepada Allah SWT bahwa wisuda tahun ini adalah wisuda terbanyak sepanjang sejarah STIA Bandung yang berdiri sejak 2000. Awal berdiri kampus ini saat wisuda hanya berjumlah 27 orang," ungkap Barkah.

Wisudawan yang diwisuda ini berasal dari tiga prodi, yakni bisnis, publik, dan magister publik. Dia juga menekankan kepada wisudawan untuk semua yang lulus secara maksimal mengikuti perkembangan informasi digital.

"Alhamdulillah semua yang kuliah dan diwisuda ini sudah bekerja dan sedikit yang masih belum bekerja," ujarnya saat didampingi Ketua Senat STIA, Dr Kurharyadi, Ketua Pembentukan Bandung University, Prof Dr Engkus Kuswarno, Ketua Pembina, Prof Dr Obsatar Sinaga, dan Ketua Yayasan Bina Administrasi, Dr Dadang Dali.

STIA Bandung nantinya bakal merger dengan Poltekkes dan membentuk kampus yang dinamakan Bandung University atau BU. Sebelumnya, Ketua Yayasan Bina Administrasi (YBA), Prof Obsatar Sinaga mengatakan pihaknya bakal menghadirkan universitas baru yang dinamakan Bandung University. Kehadirannya menambah daftar kampus swasta di Bandung.

Halaman:

Editor: R. Iwan

Tags

Terkini

Keluarga Ridwan Kamil Berziarah ke Makam Eril

Selasa, 5 Juli 2022 | 19:45 WIB

Pemprov Jabar Luncurkan Sayembara Desa Digital

Selasa, 5 Juli 2022 | 19:28 WIB

Vaksin Terbatas, Jabar Prioritaskan Sapi Perah

Selasa, 5 Juli 2022 | 19:25 WIB
X