• Selasa, 5 Juli 2022

Softball Piala Gubernur U-20, Pintu Gerbang Jabar Menuju PON XXI/2024

- Senin, 20 Juni 2022 | 15:38 WIB
Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja melakukan lemparan pitcher menutup Kejuaraan Softball Piala Gubernur Jabar di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (19/6/2022).
Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja melakukan lemparan pitcher menutup Kejuaraan Softball Piala Gubernur Jabar di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (19/6/2022).

BANDUNG - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja secara resmi menutup kejuaraan Softball Piala Gubernur Jawa Barat Tahun 2022, di Lapang Lodaya, Kota Bandung, Minggu kemarin.

Pada kejuaraan yang diikuti sembilan grup putra dan delapan grup putri dari sembilan kabupaten/kota di Jabar ini, Kota Bandung berhasil menyandang gelar juara pertama, sekaligus memboyong Piala Bergilir Gubernur Jabar baik pada kategori putra maupun putri.

Sementara posisi runner up kategori putra berhasil diraih Kota Cirebon, juara ketiga Kota Bogor, dan juara keempat grup Kabupaten Cirebon.

Baca Juga: Chairul Tanjung, Dipo Alam, dan Sutiyoso Bertakziah ke Gedung Pakuan

Adapun juara kedua pada kategori putri berhasil diraih grup Kabupaten Karawang. Juara ketiga Kota Bogor, dan juara keempat didapat oleh Kota Cirebon.

Tak hanya itu, penghargaan pun diberikan secara individual kepada atlet sebagai pemain terbaik. Seperti misalnya 'best pitcher', 'best hitter', 'best ladder', dan pemain terbaik pada posisi dan juga peran lainnya.

Sekda Jabar Setiawan menyebut kejuaraan piala Gubernur ini menjadi langkah awal menjaring bakat- bakat muda cabang olahraga softball. Maka dipilih atlet di usia 20, agar pada Pekan Olehraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Sumatra Utara dan Aceh mendatang, Jabar punya atlet- atlet muda yang segar.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Takziah ke Rumah Dinas Gubernur Ridwan Kamil

Maka dibidik atlet- atlet terbaik, dengan skil, dan performa terbaik. Menurut Setiawan, itulah modal Jabar untuk melenggang di hajat terbesar olahraga tingkat nasional.

Halaman:

Editor: Ahmad Syukri. A

Tags

Terkini

X