• Selasa, 5 Juli 2022

Menparekraf Sandiaga Uno Takziah ke Rumah Dinas Gubernur Ridwan Kamil

- Senin, 20 Juni 2022 | 15:31 WIB
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil beserta istri menerima Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (19/6/2022). (Rizal FS/Biro Adpim Jabar).
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil beserta istri menerima Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (19/6/2022). (Rizal FS/Biro Adpim Jabar).

BANDUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bertakziah ke Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu kemarin.

Dalam takziahnya, Sandiaga Uno mengatakan bahwa kepergian Almarhum adalah sebuah bentuk pelajaran tentang kesolehan seorang anak kepada orang tuanya dan menjadi inspirasi bagi anak-anak muda Indonesia.

"Ananda Eril ini mengajarkan suatu cerita yang luar biasa tentang kesolehan seorang anak, yang baru terungkap cerita setelah ananda Eril telah tiada, tadi diceritakan oleh Pak Gubernur, bagaimana amalan-amalan ananda Eril sebagai anak muda yang menjadi suatu inspirasi bagi kita semua," kata Sandiaga.

Baca Juga: MTQ Ke-37 Jabar, AJang Pencarian Bibit Muda Qori - Qoriah

Sandiaga juga menuturkan mengenai amalan-amalan besar yang selama hidup Eril lakukan. Menurutnya ada tiga kebaikan.

Pertama, Eril adalah anak ahli meminta maaf kepada semua orang, bahkan kepada orang yang tidak dikenal.

Kedua, ahli sedekah yang tidak selalu memandang latar belakang seseorang. Terakhir, almarhum selalu mengajak orang-orang khususnya anak muda untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dampingi Presiden Joko Widodo di Acara Temu Raya Alumni Program Kartu Prakerja

Kepergian anak sulung Ridwan Kamil menjadi sorotan publik, bukan hanya di Indonesia namun juga hingga seluruh dunia ikut berempati. Proses dari mulai hilang, pencarian, hingga pemakamannya merupakan pelajaran penting mengenai adab dan akhlak.

Halaman:

Editor: Ahmad Syukri. A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X