• Selasa, 5 Juli 2022

Masyarakat Dihimbau Untuk Berkontribusi Dalam Percepatan Migrasi Siaran TV Digital

- Rabu, 15 Juni 2022 | 12:44 WIB
ilustrasi
ilustrasi

SOLO - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memastikan pelaksanaan migrasi televisi analog ke digital atau Analog Switch Off (ASO) berjalan dengan baik.  Kemenkominfo akan mengawal pelaksanaan ASO tersebut sesuai dengan perencanaan waktu yang ditentukan. 

Plt Dirjen PPI Kominfo, Ismail  mengatakan, kesuksesan pelaksanaan ASO sangat ditentukan dukungan semua pihak khususnya yang bergerak di sektor penyiaran.

 “ASO ini butuh dukungan peran semua pihak untuk suksesnya percepatan pelaksanaannya. Mulai dari proses penyiapan infrastruktur multipleksing, program siaran, ekosistem perangkat penerima siaran dan sosialisasi hingga edukasi kepada masyarakat,” ungkapnya dalam Rapat  Penyerapan Aspirasi Pelaksanaan ASO bersama Komisi I DPR RI di Hotel Alila, Solo belum lama ini. 

Baca Juga: Menkominfo: Siaran Digital Membuka Ruang Untuk Semua

Ismail juga mengajak semua pihak agar berkontribusi dalam percepatan migrasi siaran analog ke digital ini. Salah satunya misalnya, dengan membeli sendiri perlengkapan Set Top Box (STB), penerima sinyal digital. 

“Masyarakat  yang tidak masuk kategori sebagai penerima bantuan STB, untuk segera bisa membeli perlengkapan tersebut,” katanya.

 Karen, lanjutnya,  STB juga sudah tersedia di pasaran baik di toko elektronik maupun pembelian lewat pasar online atau market place. Dengan catatan sesuai dengan ketentuan yakni yang bertuliskan DVB-T2 dan sebaiknya bersertifikasi Kominfo. 

“Saya berharap masyarakat turut aktif berkontribusi dalam percepatan migrasi televisi digital dengan membeli Set Top Box (STB). Terutamka yang memiliki kemampuan untuk  membeli STB, karena yang dibagikan hanya untuk masyarakat miskin berdasarkan acuan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS,” kata Ismail.

Baca Juga: Kominfo Siapkan 5,3 Juta STB Gratis, Ini Syaratnya

Halaman:

Editor: Ahmad Syukri. A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ribuan Karyawan Holywings Terpaksa Dirumahkan

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:38 WIB

Koordinasi dan Akurasi Data Percepat Program ASO

Sabtu, 18 Juni 2022 | 13:20 WIB

Siaran TV Digital Gratis Tidak Berbayar

Sabtu, 18 Juni 2022 | 13:17 WIB

Mudahnya Beralih ke Siaran TV Digital

Jumat, 17 Juni 2022 | 20:30 WIB

Ini Cara Mengubah Siaran TV Analog ke TV Digital

Jumat, 17 Juni 2022 | 11:25 WIB

Siaran TV Digital Hadirkan Bidang Pekerjaan Baru

Kamis, 16 Juni 2022 | 08:48 WIB

Ini Cara Beralih ke Siaran TV Digital

Kamis, 16 Juni 2022 | 08:34 WIB

Ini Cara Membeli Set Top Box TV Digital

Kamis, 16 Juni 2022 | 08:19 WIB
X