• Selasa, 5 Juli 2022

Sambang Kota Madiun, Ketua PKS Jatim Apresiasi Kemajuan Kota Madiun

- Senin, 23 Mei 2022 | 13:27 WIB


SURABAYA, INILAHNEWS- Ketua PKS Jatim Sambangi Kota Madiun, Hadiri Halal Bihalal dan Pelantikan DPC Se-Kota Madiun, Beri Apresiasi Pembangunan Kota Madiun. Halal Bihalal PKS Kota Madiun tahun ini istimewa, karena digelar di rumah dinas Wali Kota Madiun Maidi.

Dalam kegiatan itu, Ketua DPW PKS Irwan Setiawan mengapresiasi komunikasi baik yang terjalin antara PKS Kota Madiun dan pemerintah kota. Kegiatan yang digelar DPD PKS Kota Madiun itu tidak hanya Halal Bihalal, namun juga pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) seluruh Madiun.

Menurutnya, dengan dipersilakannya PKS menggunakan rumah dinas wali kota untuk kegiatan halal bihalal PKS, merupakan salah satu bukti bahwa PKS siap berkolaborasi dengan siapa saja untuk Indonesia lebih baik.

“Hari ini DPD PKS Madiun menunjukkan kerjasama dengan wali kota padahal kita bukan partai pengusung. Ini praktik kolaborasi yang sebenarnya untuk tujuan yang sama NKRI,” kata Kang Irwan, senin 23 Mei 2022.

Ia melanjutkan, di daerah tidak ada istilah oposisi. Meskipun bukan pengusung, posisi partai merupakan mitra pemerintah untuk membangun kota atau kabupaten. Meskipun demikian, pria 46 tahun itu terus meminta pengurus DPD PKS Kota Madiun untuk terus kritis pada kebijakan pemerintah daerah yang tidak pro rakyat.

“Pengurus PKS harus berkomitmen agar bekerjasama membangun Madiun lebih maju. Jika ada yang perlu dikritik, PKS melalui anggota dewan harus juga memberi kritik yang membangun. Silakan memberikan kontribusi, masukan membangun untuk kemajuan kota,” katanya.Baca Juga: Usung Gus Muhaimin Capres Di Pemilu 2024, Inilah Syarat PKB Mau Gabung Koalisi Indonesia Bersatu

Di hadapan seluruh pengurus DPC PKS Kota Madiun yang baru dilantik, Irwan mengingatkan tugas utama dan pertama pengurus PKS di level manapun, yaitu melayani rakyat.

“Kita harus punya semangat yang sama, yaitu semangat untuk melayani rakyat dan NKRI.
Kita sepertinya sudah melakukan banyak hal, tapi kita harus terus meningkatkan semuanya,” kata pria yang pernah menjadi anggota DPRD Jawa Timur selama 2 periode ini.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, menjadi anggota dewan dari PKS merupakan bagian dari pelayanan kita kepada masyarakat. Semakin banyak terpilih menjadi anggota legeslatif, semakin banyak hal baik yang kita upayakan untuk rakyat,” tegasnya.

Untuk itu, ia berharap pengurus PKS di level manapun untuk terus menguatkan ikhtiar dengan bekerja keras melaksanakan program dan berdoa sebanyak-banyaknya kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

Halaman:

Editor: Try Wahyudi Ari Setiawan

Tags

Terkini

Pemprov Jabar Luncurkan Sayembara Desa Digital

Selasa, 5 Juli 2022 | 19:28 WIB

Vaksin Terbatas, Jabar Prioritaskan Sapi Perah

Selasa, 5 Juli 2022 | 19:25 WIB
X