• Selasa, 5 Juli 2022

Anak Disabilitas Di Bandung Dapat 'Kado Lebaran'

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 08:49 WIB
Penyerahan Simbolis 'Kado Lebaran' Anak Disabilitas Binaan Yayasan Biruku.
Penyerahan Simbolis 'Kado Lebaran' Anak Disabilitas Binaan Yayasan Biruku.

BANDUNG, INILAHNEWS - Sebanyak 200 anak disabilitas binaan Yayasan Biruku mendapat 'kado lebaran' berupa peralatan sekolah dan program pendampingan terapi. Bantuan tersebut didapatkan dari hasil kampanye “Kado Lebaran” yang digagas oleh TokoCare bersama BeKind dan WeCare.id sejak Ramadahan kemarin.

Founder Yayasan Biruku Indonesia Juju Sukmana mengaku senang dengan 'kado lebaran' tersebut. Menurutnya, apa yang diberikan sangat membantu anak-anak disabilitas khususnya di Yayasan Biruku.

"Saya mengapresiasi, saya merasa tidak sendirian dalam mendampingi dan membina anak disabilitas. Merasa ada teman berjuang," kata Juju di Kota Bandung, Jumat (13/5).

Baca Juga: bjb Expo 2022 Hadirkan Program Menarik dan Terbaik

Juju mengungkapkan, Yayasan Biruku merupakan yayasan Independen yang telah berdiri sejak 6 tahun lalu. Setidaknya, di Yayasan Biruku Bandung ada 123 anak binaan.

"Disini beragam dari berbagai jenis Disabilitas, awalnya dari autis sekarang semua jenis Disabilitas ada," ujarnya.

Nanda Ivens, Chief Marketing Officer Tokocrypto mengatakan, bantuan ini terkumpul melalui beberapa metode yakni, dalam rupiah melalui laman WeCare.id, donasi dengan kripto melalui BeKindHub, juga donasi dengan transaksi NFT di laman TokoMall dengan mengoleksi karya dari beberapa kreator yang bekerjasama seperti Yuki Kula, Pedro Oscar, dan Heyaprillia.

Bantuan ini pun disalurkan langsung kepada 200 anak di Yayasan Biruku Indonesia (Bandung), Yayasan Sehati (Bali), dan Yayasan Bina Putra (Bogor).

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat khususnya para donatur yang telah berpartisipasi dalam program Kado Lebaran tahun ini. Melalui program ini, kami berharap dapat memenuhi kebutuhan anak-anak untuk turut merasakan kehangatan dan kemeriahan Hari Raya," kata Nanda di Yayasan Biruku Indonesia Jalan Senam Arcamanik Kota Bandung Jabar Jumat (13/5/2022).

Halaman:

Editor: R. Iwan

Tags

Terkini

Keluarga Ridwan Kamil Berziarah ke Makam Eril

Selasa, 5 Juli 2022 | 19:45 WIB

Pemprov Jabar Luncurkan Sayembara Desa Digital

Selasa, 5 Juli 2022 | 19:28 WIB

Vaksin Terbatas, Jabar Prioritaskan Sapi Perah

Selasa, 5 Juli 2022 | 19:25 WIB
X