• Selasa, 5 Juli 2022

Menkumham RI Yasonna H.Laoly Suarakan Kekayaan Intelektual Di Medan, Ini penjelasannya

- Rabu, 13 April 2022 | 23:29 WIB
yasonna
yasonna

INILAHNEWS- Kementerian Hukum dan HAM RI melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual belum lama ini telah membuka tajuk forum diskusi nasional dengan judul Yasonna Mendengar Medan yang diadakan di Grand Andaliman kemarin.

Dalam acara forum diskusi tersebut Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna mengundang berbagai lapisan element masyarakat mulai dari berbagai komunitas musik, film, animasi, literasi, desain grafis dan seni pertunjukan.

Selain itu sebanyak 1000 lebih peserta secara daring melalui live streaming di Youtube DJKI serta Facebook dan Instagram secara bersamaan tutrut menyimak dan menikuti paparan dari Menkumham RI

Baca Juga: Cegah Covid 19, Ratusan Pegawai Kemenkumham Jabar Terima Paket Suplement

Dalam paparanya Menkumham Yasonna H Laoly menyuarakan kepada para peserta yang hadir dan maupun peserta melalui daring terkait dengan akan pentingnya Kekayaan Intelektual.

Menurutnya, para anak muda di Kota Medan lebih peka terhadap pentingnya Kekayaan Intelektual, ujar Yasonna

“Semakin banyak hak cipta yang dicatatkan disuatu negara menunjukan baiknya perekonomian negara tersebut. Apa yang dilakukan hari ini merupakan wujud nyata dukungan pemerintah untuk kemajuan para pelaku industri kreatif di daerah.  Yang mana daerah  merupakan tonggak pemulihan ekonomi nasional.” kata Yasonna saat membuka acara.

Pada kesempatan tersebut Yasonna juga juga memberikan kesempatan  untuk tanya jawab kepada para peserta sekaligus sharing mengenai  pengalaman dan komersialisasi karya dari Local Heroes.

Baca Juga: Keren ! Kemenkumham RI Raih WTP 10 Kali Berturut-turut, Ini Penjelasan Yasonna H.Laoly

Selain itu dirinya menjelaskan mengenai pemberian layanan konsultasi perihal permasalahan kekayaan intelektual termasuk demo pendaftaran hak cipta melalui Persetujuan Otomatis Pencatatan Hak Cipta (POP HC).

Halaman:

Editor: Caca Cariwan

Tags

Terkini

X