• Selasa, 5 Juli 2022

Hendak Kirim Ke Banyuwangi, ABK Kapal Nekat Jadi Pengedar Sabu

- Selasa, 12 April 2022 | 12:31 WIB

SURABAYA, INILAHNEWS- Upaya penyelundupan sabu lewat jalur laut digagalkan Ditpolairud Polda Jatim. Dalam pengungkapan tersebut diamankan tersangka berinisial TN (29) warga Banyuwangi.


Menurut Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Jatim AKBp Siswantoro mengatakan pengungkapan tersebut bermula adanya informasi seorang ABK (Anak Buah Kapal ) sebuah kapal yang sedang bersandar di pelabuhan Boom Banyuwangi sedang berupaya menyelundupkan sabu.

“ Atas informasi itu tim intel menyebar diwilayah pelabuhan untuk melacak keberadaan tersangka,”jelasnya dikantornya, selasa 12 April 2022.

Setelah melakukan penyelidikan diwilayah tersebut, kata Siswantoro, langsung didapati seorang ABK sebuah kapal yang sedang berlabuh. “Anggota akhirnya mendapati tersangka TN ini,”jelasnya.Baca Juga: Dampak BBM Naik, Nelayan Di Malang Selatan Layak Diberi Subsidi BBM

Setelah dilakukan penangkapan, kata Siswantoro, dilakukan upaya geledah badan terhadap tersangka. “ Benar adanya, anggota mendapati dua poket sabu dengan berat keseluruhan mencapai 9,622 gram,”terangnya.

Dari pengakuannya, kata Siswantoro, barang haram tersebut akan dikirimkan ke seseorang yang beralamat di Banyuwangi.” Tersangka ini membeli sabu dari tersangka DRJ yang saat ini menjadi DPO kami,”jelasnya.

Sedangkan untuk pasal yang dijeratkan terhadap tersangka, Siswantoro mengatakan penyidik akan menjeratnya dengan pasal114 (2) UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana 6 tahun penjara.*(wan)

Editor: Try Wahyudi Ari Setiawan

Tags

Terkini

X