• Selasa, 5 Juli 2022

Kena OTT Saat Beraksi, Pelaku Curanmor Mati Di Surabaya Mati Kutu Ditangkap Polisi

- Senin, 21 Maret 2022 | 16:00 WIB

SURABAYA, INILAHNEWS- Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana mengatakan tim resmob Polrestabes Surabaya menangkap pelaku curanmor yang beroperasi di sejumlah tempat di Surabaya diamankan tim Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya. Pelaku yang diamankan berinisial HT (34) warga Simokerto Surabaya.

“ Dengan berboncengan dengan rekannya yang berinisial HDR (DPO), pelaku berkeliling untuk mencari korban. Rata-rata kendaraan yang menjadi sasaran yaitu yang diparkir di halaman rumah yang sepi,”ungkapnya di Mapolrestabes Surabaya, senin 21 Maret 2022.

Mirzal mengatakan setelah dapat korban, tersangka HT lalu beraksi dengan merusak rumah kunci kendaraan dari korban. “ Saat beraksi di daerah Wonokusumo Surabaya, tersangka HT ini kepergok anggota reskrim yang sedang patroli,”jelasnya.

Begitu terpergok oleh tim Resmob, kata Mirza, tersangka tak bisa mengelak saat dilakukan pemeriksaan awal. “Anggota lalu melakukan penggeledahan, dan kemudian membawanya ke kantor untuk penyidikan,”jelasnya.Baca Juga: Dukungan Rakyat Masih Mayoritas Di Jatim, Kusnadi : PDI Perjuangan Selalu Bersama Rakyat

Alumni akpol 2004 tersebut menambahkan dari penangkapan tersangka HT tersebut diamankan sejumlah barang bukti antara lain kunci magnet, kunci T, anak kunci+, satu unit sepeda motor hasil kejahatan pelaku.Sedangkan pasal yang dijeratkan yaitu pasal 363 KUHP dengan sanksi pidana maksimal 5 tahun penjara. *(wan)

Editor: Try Wahyudi Ari Setiawan

Tags

Terkini

X