• Selasa, 5 Juli 2022

LQ Indonesia Pertanyakan Raibnya Yacht Mewah Sitaan Kasus KSP Indosurya

- Senin, 14 Maret 2022 | 12:33 WIB
LQ Indonesia Pertanyakan Raibnya Yacht Mewah Sitaan Kasus KSP Indosurya
LQ Indonesia Pertanyakan Raibnya Yacht Mewah Sitaan Kasus KSP Indosurya

 

JAKARTA- Sengkarut penanganan kasus KSP Indosurya memasuki babak baru. Setelah sebelumnya tersangka bos Indosurya Suwito Ayub kabur, sekarang LQ Indonesia Lawfirm mempertanyakan dugaan raibnya aset-aset sitaan aparat salah satunya kapal pesiar Yacht bernama "Duchess".

LQ Indonesia Lawfirm dalam keterangan tertulisnya memberikan bukti foto-foto kapal pesiar / yacht milik Tersangka Henry Surya bernama "Duchess" yang harga beli 13 Juta Euro atau sekitar Rp200 miliar, terakhir terlihat berlabuh di Singapura. (https://www.boatinternational.com/yachts/the-superyacht-directory/duchess--92659)

Sementara itu, dalam keterangan pers sebelumnya, Helmi Santika mantan Dirtipideksus Mabes Polri, tanggal 3 Juni 2021, Helmi menerangkan ada kapal pesiar, Yacht disita oleh  Polisi  beserta aset lainnya. Namun, pada  keterangan pers  Maret 2022, Dirtipideksus baru Brigjen Pol Whisnu Hermawan dalam pers releasenya menanyakan.

Baca Juga: Tingkatkan SDM, Puluhan Humas UPT di Kemenkumham Jabar Ikuti Sosialisasi Biro Kehumasan

 "Kenapa Kapal pesiar/yacht yang nilainya signifikan Rp200 miliar ini tidak disebutkan dalam release?,” tanyanya.

Inilah kenapa LQ Indonesia Lawfirm secara aktif meminta agar polisi transparan atas list barang sitaan Indosurya, karena tidak mau ada oknum  yang bermain dan merugikan korban lebih lanjut.

Selain Yacht, jam tangan mewah, Richard Mille, koleksi Henry Surya juga diketahui, tidak ada dalam list barang sitaan. Barang bergerak ini rentan untuk jadi permainan oknum, dijual dan dipindahtangankan.

Ini wajib diperiksa penyidik, dan atasan penyidik yang menangani kasus Indosurya, jangan sampai ada permainan oknum, kenapa tidak ada barang-barang tersebut. "Jika ada oknum  mengambil barang sitaan, tidak ada bedanya oknum dengan kriminal itu sendiri," kata Kepala Bagian Humas LQ Indonesia Sugi, Senin (14/3).

Baca Juga: Curah Hujan Tinggi, Warga Malang Raya Dihimbau Waspada Banjir Dan Longsor

Halaman:

Editor: Ahmad Syukri. A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X