• Selasa, 5 Juli 2022

Kepruk Kepala Korban Dengan Batu Paving Sampai Tewas, Karyawan Toko Ditangkap Polisi

- Senin, 21 Februari 2022 | 16:29 WIB


SURABAYA,INILAHNEWS- Kapolrestabes Surabaya, Achmad Yusep Gunawan mengatakan pelaku pembunuhan berencana , berinisial HR diamankan pihaknya, senin (21/2/2022).

Pelaku adalah karyawan toko sandal di Probolinggo kota dimana dalam menjalankan aksinya pelaku bersama DPO berinisial AR.

Dalam menjalankan aksinya HR bersama dengan pelaku lain yang berinisial AR yang saat ini menjadi DPO dari petugas kepolisian.” Karena sering dituduh mencuri oleh korban, pelaku langsung keluar dari pekerjaannya. Namun memiliki rencana untuk menghabisi pelaku,”jelasnya.

Mantan Dirkrimsus Polda Jatim ini mengatakan saat akan menjalankan aksinya, pelaku sempat menunggu korban lengah.Baca Juga: Biaya Haji Naik Rp 45 Juta, Mohamma Ali Ridho: Kalau Bisa Diturunkan

“Begitu korban lengah, pelaku bersama rekannya yang DPO tersebut mengeroyok pelaku. Kemudian, pelaku memukul korban secara membabi buta dengan memukul kepala korban dengan paving batu berkali-kali,”jelasnya.

Karena dikeroyok, kata Yusep, korban berteriak minta tolong dan melihat ada yang datang, para pelaku langsung kabur.” Saat akan ditolong oleh warga, korban sudah meninggal ditempat. Sedangkan dua pelaku kabur dengan menggunakan sepeda motor,”jelasnya.


Achmad Yusep Gunawan mengatakan dalam penangkapan tersangka HR, diamankan sejumlah barang bukti antara lain 1 unit sepeda motor, 1 pecahan batu paving, 1 unit ponsel dan helm.
Untuk pasal yang dijeratkan yaitu pasal 340 KUHP dengan ancaman pidana maksimal hukuman mati. *(wan)

Editor: Try Wahyudi Ari Setiawan

Tags

Terkini

X