• Selasa, 5 Juli 2022

Cegah Penyebaran Covid-19 di Lapas, Ratusan Napi di Jabar Ikuti Vaksinasi dan Tes PCR

- Rabu, 16 Februari 2022 | 09:54 WIB
Kakanwilkumham Jabar , Sudjonggo saat monitoring pelaksanaan vaksinasi dan tes PCR di Lapas dan Rutan  via Telekoferensi
Kakanwilkumham Jabar , Sudjonggo saat monitoring pelaksanaan vaksinasi dan tes PCR di Lapas dan Rutan via Telekoferensi

BANDUNG,INILAHNEWS– Ratusan warga binaan dan pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) di Jawa Barat melaksanakan Vaksinasi dan Tes PCR. Hal tersebut merupakan upaya terhadap memutus mata rantai penyebaran covid-19 di dalam Lapas dan Rutan, salah satunya-satu contohnya di Rutan Kelas IIB Garut dan Lapas Banceuy Bandung .

Proses pelaksanaan vaksinasi dan Tes PCR diawasi oleh kepala kantor wilayah Kemenkumham Jawa Barat Sudjonggo secara Virtual menggunakan Aplikasi Telekonferensi dikarenakan himbauan untuk mengurangi dan membatasi kegiatan diluar kota setelah Kembali diterapkan nya PPKM Level 3 di Kota Bandung.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Sudjonggo mengtakan, dari hasil laporan Warga binaan di Rutan Garut sejauh ini tidak ada yang terpapar covid-19, untuk petugas setelah seluruhnya telah di Tes PCR diperoleh hasil 2 orang terpapar covid-19, 1 orang akan segera menyelesaikan isolasi mandiri nya dan akan kembali di Tes PCR, sedangkan 1 orang petugas lagi harus kembali isolasi mandiri dikarenakan keluarga nya diinformasikan terpapar covid-19, Kata Sudjonggo, Rabu, 16 Febuari 2022.

Baca Juga: Puluhan ASN di Kemenkumham Jabar Terpapar Covid-19, Ini Langkah Penanganannya

Selain di Rutan Garut, hal yang sama pihaknya memonitor pelaksanaan Tes PCR kepada pegawai Lapas Kelas IIA Banceuy, didampingi oleh Plt. Kepala Divisi Administrasi, Eva Gantini.

Pada pelaksanaan tersebut dirinya berinteraksi dengan Karutan dan Kalapas sekaligus memberikan informasi kepada pegawai di Lapas, Rutan dan warga binaan bahwa sementara kunjungan dari keluarga WBP ditiadakan sementara masih meningkatnya penyebaran virus varian omicron ini, ungkap Kakanwil Sudjonggo

" Saya ingatkan bahwa covid-19 varian omicron ini dapat menginfeksi dengan tanpa menunjukan gejala sehingga penyebarannya sulit untuk di deteksi,"

Sudjonggo menambahkan, bahwa pelaksanaan Vaksinasi dan tes PCR ini bukan dilaksanakan untuk pegawai Lapas dan rutan saja, Namun semua warga binaan pun dilakukan vaksin dan tes PCR, tutur Sudjonggo.***

Editor: Caca Cariwan

Tags

Terkini

X