• Selasa, 5 Juli 2022

Beredar Informasi Malang Diterjang Gempa, Siadi: Masyarakat Jangan Percaya Berita Hoax

- Minggu, 23 Januari 2022 | 12:25 WIB

SURABAYA, INILAHNEWS-Anggota Komisi A DPRD Jatim Siadi mengatakan bahwa pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya akan informasi hoax yang bisa meresahkan masyarakat, salah satunya adanya informasi ada kejadian bencana gempa.

 

Sekedar diketahui, sebelumnya sempat dikabarkan di TribunManado.co.id bahwa terjadi bencana gempa di Kabupaten Malang dengan magnitudo 3,5 SR pada Jumat 21 Januari 2022 pada pukul 04.30.

 

“ Informasi tersebut tidak benar alias Hoax. Saya menghimbau kepada masyarakat jangan panik dan tidak percaya informasi hoax,”jelas politisi asal Malang ini saat dikonfirmasi, Minggu 23 Januari 2022.

Kepastian informasi tersebut adalah hoax, kata Siadi, pihaknya telah mendapatkan informasi resmi dari Pemkab maupun Pemkot Malang. “ Tidak ada informasi sama sekali secara resmi adanya gempa tersebut,”jelasnya.Baca Juga: Kelola BUMDes, Jatim Gandeng IPB

 

Meski demikian, kata Siadi, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Malang Raya untuk waspada. Pasalnya dalam rentang bulan ini hingga beberapa bulan ke depan masih ada potensi terjadinya cuaca ekstrem.

 

Halaman:

Editor: Try Wahyudi Ari Setiawan

Tags

Terkini

Keluarga Ridwan Kamil Berziarah ke Makam Eril

Selasa, 5 Juli 2022 | 19:45 WIB

Pemprov Jabar Luncurkan Sayembara Desa Digital

Selasa, 5 Juli 2022 | 19:28 WIB

Vaksin Terbatas, Jabar Prioritaskan Sapi Perah

Selasa, 5 Juli 2022 | 19:25 WIB
X