• Sabtu, 28 Mei 2022

Bayu Airlangga Berpeluang Besar Menang Di Musda Demokrat Jatim, Inilah Syaratnya

- Selasa, 18 Januari 2022 | 08:47 WIB


SURABAYA, INILAHNEWS- Dukungan terhadap sekretaris DPD Demokrat Bayu Airlangga untuk memimpin Demokrat dalam Musda yang akan segera bergulir, Kamis (20/1/2022) semakin menguat. Bahkan, jumlah dari dukungan yaitu 30 DPC Demokrat akan ada tambahan dukungan untuk menantu mantan gubernur Jatim Soekarwo ini.

Ketua Steering Committe (SC) Musda ke VI DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Reno Zulkarnaen mengatakan, bahwa Musda VI DPD PD Jatim akan dilaksanakan pada 20 Januari 2022 di Hotel Shagrilla Surabaya. Persiapannya sudah 100 persen dan InsyaAllah pembukaannya akan dihadiri Ibu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Sesuai dengan ketentuan Pasal 80 AD/ART Partai Demokrat, agenda yanv dibahas di Musda itu meliputi 4 hal, yakni menilai laporan pertanggungjawaban, mengusulkan calon ketua sebanyak-banyaknya tiga nama calon ketua DPD ke DPP, menetapkan tim formatur, dan menyusun program kerja. Musda memilih untuk calon pemimpin yang terbaik diantara yang baik," jelas Reno Zulkarnaen, Senin 17 Januari 2022 sore.Baca Juga: Musda Demokrat, Jatim Segera Bergulir, Dukungan 30 DPC untuk Bayu Airlangga Riil dan Solid

Menurut Reno, total suara yang punya hak di Musda berjumlah 40 suara. Rinciannya, 38 suara DPC PD Kabupaten/Kota, 1 suara DPD PD Jatim dan 1 suara DPP PD. "Sesuai ketentuan PO syarat bakal calon ketua DPD minimal mendapat dukungan 20 persen dari total jumlah suara. Kalau di Jatim minimal mendapat dukungan 8 DPC," jelas anggota Komisi A DPRD Jatim.

Senada, ketua Organition Committe (OC) Musda VI DPD Partai Demokrat Jawa Timur H Samwil menambahkan, bahwa pelaksanaan Musda Partai Demokrat Jawa Timur juga memenuhi protokol kesehatan.

"Seluruh peserta termasuk media sebelum memasuki ruang sidang Musda akan diswab antigen, dan kita pilih ruangan yang terbesar agar sesuai dengan protokol kesehatan," kata anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Timur ini.

Sekedar diketahui, Para ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat seluruh Jawa Timur (Jatim) menyambut baik digelarnya Musyawarah Daerah (Musda) ke VI Partai Demokrat Jatim pada 20 Januari 2022 mendatang.

Sedikitnya, ada 30 DPC Partai Demokrat se Jatim yang memastikan dukungan terhadap Bayu Airlangga untuk menjadi Ketua DPD PD Jatim.

Dukungan tersebut dibuktikan dengan Surat Dukungan kepada Bayu Airlangga dalam pencalonannya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim dan sudah diserahkan secara resmi ke DPP melalui BPOKK bermaterai dan stempel masing-masing DPC. *(wan)

Editor: Try Wahyudi Ari Setiawan

Tags

Terkini

PDI-P Bisa Usung Capres-Cawapres Sendiri

Jumat, 20 Mei 2022 | 12:37 WIB

Polda Jabar Musnahkan Sabu Sebanyak 1 Ton

Kamis, 19 Mei 2022 | 18:58 WIB

Ukraina Dan Jatim Bidik Kerjasama Disektor Industri

Minggu, 10 April 2022 | 11:57 WIB

FPKS Dewan Jatim Beber Alasan Penolakan RUU TPKS

Kamis, 7 April 2022 | 10:58 WIB

Setelah Pertamax, Harga Pertalite Akan Ikut Naik

Jumat, 1 April 2022 | 16:36 WIB
X