• Sabtu, 28 Mei 2022

Omicron Ancaman Baru Di Indonesia, GAMKI Ajak Masyarakat Jaga Prokes

- Minggu, 16 Januari 2022 | 13:24 WIB

SURABAYA, INILAHNEWS- DPP GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) mengajak masyarakat untuk tetap menjaga prokes sebagai antisipasi pandemi Covid-19 terutama adanya varian omicron.


“kita harus saling mengingatkan untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap munculnya varian baru, dari jenis mutasi Covid-19,”jelas Ketum GAMKI William Wandik saat dikonfirmasi, Minggu 16 Januari 2022.

Dikatakan pria yang akrab dipanggil Wandik ini mengatakan Pandemi Covid-19 menimbulkan dampak yang signifikan secara sosioekonomi dan kesehatan. Berbagai kebijakan telah dikeluarkan dan dilaksanakan oleh pemerintah Indonesia untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19 baik peningkatan sistem kesehatan melalui program vaksinasi maupun strategi pemulihan ekonomi.

” Semoga pemerintah dan masyarakat Indonesia dapat secara konsisten menjaga kondisi ini,”jelas politisi Demokrat ini.Baca Juga: Perekonomian Terpuruk Efek Pandemi Covid-19, Seniman Sidoarjo Layak Digelontor Bantuan Pemerintah

Anggota Komisi V DPR RI ini mengatakan untuk antisipasi merebaknya Omicron di Indonesia, Kementerian Kesehatan konsisten melakukan pengendalian dan pencegahan virus COVID-19 terutama varian Omicron. Upaya dilakukan dengan pengetatan protokol kesehatan, surveilans, vaksinasi, dan perawatan

Kemenkes sendiri, kata Wandik, mendatangkan 15 mesin genome sequencing yang direncanakan akan disebarkan ke beberapa wilayah di Indonesia mulai tahun depan.” GAMKI berharap dengan adanya upaya dan langkah-langkah nyata pemerintah dalam penanganan covid-19 dan varian barunya bisa menekan pandemi virus tersebut,”jelasnya.

Pria asal Papua ini menambahkan berbagai langkah tegas dari pemerintah dilakukan untuk mencegah masuknya Omicron ke Indonesia. Monitoring terhadap COVID-19 yang ketat tetap dilakukan. “ Oleh sebab itu, GAMKI menyerukan kepada masyarakat luas untuk tetap mematuhi prokes terlebih lagi hal tersebut untuk kebaikan bersama,”tutupnya.*(wan)

Editor: Try Wahyudi Ari Setiawan

Tags

Terkini

PDI-P Bisa Usung Capres-Cawapres Sendiri

Jumat, 20 Mei 2022 | 12:37 WIB

Polda Jabar Musnahkan Sabu Sebanyak 1 Ton

Kamis, 19 Mei 2022 | 18:58 WIB

Ukraina Dan Jatim Bidik Kerjasama Disektor Industri

Minggu, 10 April 2022 | 11:57 WIB

FPKS Dewan Jatim Beber Alasan Penolakan RUU TPKS

Kamis, 7 April 2022 | 10:58 WIB

Setelah Pertamax, Harga Pertalite Akan Ikut Naik

Jumat, 1 April 2022 | 16:36 WIB
X