• Minggu, 23 Januari 2022

Sembunyi Di Bantul, Pelaku Penendang Sesajen Di Semeru Diciduk Polisi

- Jumat, 14 Januari 2022 | 14:18 WIB

SURABAYA, INILAHNEWS- Pelarian pelaku penendang sesajen di Semeru yang sempat viral di medsos akhirnya berakhir. Sempat sempat menjadi buronan akhirnya pelaku ditangkap tim gabungan dari Polda Jatim, Polda NTB dan Polda DIY. Tersangka yang diamankan tersebut berinisial HF warga NTB.

Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko membenarkan atas penangkapan tersebut. Pelaku sendiri ditangkap di gang Dorowati, Pringgolayan, Banguntapan, Bantul , DIY.

“ Sampai di Polda Jatim tadi pagi, Jumat (14/1/2022),”jelasnya di Mapolda Jatim.
Gatot mengatakan penyidik sendiri sudah menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka.” Statusnya sudah tersangka dan dijerat dengan pasal 156 dan pasal 158 KUHP tentang penghinaan atau penodaan agama dan pemeriksaan dilaksanakan di Polda Jatim,”jelasnya Jumat 14 Januari 2022.


Dalam pemeriksaan awal terhadap tersangka, kata Gatot, motif tersangka melakukan penendangan tersebut karena spontanitas pemahaman keyakinan tersangka. “Sementara karena spontanitas karena pemahaman keyakinan saja. Barang bukti yang (disita) pertama saja yang di lokasi hasil olah TKP. Yang kedua rekaman video dan handphone nya,”jelasnya.

Sedangkan Dirkrimum Polda Jatim Kombes Pol Totok Suharyanto mengatakan dari keterangan awal tersangka, handphone yang digunakan untuk merekam kejadian itu adalah ponsel miliknya sendiri, termasuk diantaranya, yang mengunggah video tersebut ke media sosial adalah dirinya sendiri.Baca Juga: Hindari Kelangkaan Akibat Harga Tinggi, Pasar Di Jatim Digerojok Minyak Subsidi

“Jadi handphone yang digunakan menurut keterangan awal dari tersangka, Kemudian dia minta bantuan teman yang di lokasi itu untuk mengambil dan memvideokan setelah itu yang bersangkutan. Hasil video itu (diunggah) ke grup WA yang bersangkutan,” tandasnya.

Sekedar diketahui, sempat viral di medsossebuah video seorang pria viral usai menendang sesajen di kawasan erupsi Gunung Semeru. Sambil menunjuk ke sesajen pria itu berkata: "Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya. Allahu Akbar," ucapnya.

Sedetik kemudian, tangan pria itu bergerak membuang sesajen buah dan menendang sesajen nasi. Kebetulan letak sesajen itu berada di atas permukaan tanah yang lebih tinggi sehingga kedua sesajen itu langsung jatuh.

Aksi pria tersebut mendapat kecaman dari semua pihak dan berharap pihak kepolisian menangkap pelaku mengingat aksinya menimbulkan keresahan di masyarakat.*(wan)

Halaman:

Editor: Try Wahyudi Ari Setiawan

Tags

Terkini

Sempat Buron, Kepala Desa Di Bandung Diamankan Polisi

Senin, 17 Januari 2022 | 22:36 WIB

Tahun 2021, Kasus Korupsi Dan Siber Meningkat Di Jatim

Jumat, 31 Desember 2021 | 13:34 WIB
X