• Selasa, 9 Agustus 2022

Kesulitan Beban Ekonomi, Pengemudi Ojol Di Surabaya Nekat Edarkan Sabu

- Rabu, 12 Januari 2022 | 14:28 WIB

SURABAYA,INILAHNEWS- Kasatnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Daniel Marunduri mengatakan seorang pengemudi Ojek Online (Ojol) di Surabaya diamankan Satreskoba Polrestabes Surabaya, selasa (11/1/2022). Pasalnya yang bersangkutan adalah pengedar sabu di Wilayah Surabaya dan sekitarnya.


Tersangka yang diamankan berinisial AP (38) warga Benowo Surabaya.

“ Anggota lidik dan memastikan keberadaan tersangka. Saat dicoba dihubungi anggota sedang berada di rumahnya di Gadukan Surabaya. Yang bersangkutan sendiri juga indekost di Benowo,”jelasnya di Mapolrestabes Surabaya, Rabu 12 Januari 2022.

Setelah dipastikan tersangka berada di Gadukan, kata Daniel, langsung anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya melakukan penangkapan terhadap tersangka. “Sesampainya di rumahnya di Gadukan langsung dilakukan penggeledahan badan di juga dilakukan penggeledahan dirumah tersangka,”jelasnya.

Saat dilakukan penggeledahan, kata Daniel, diamankan barang bukti sabu seberat lebih kurang 5 poket plastik berisi kristal putih yang diduga sabu-sabu dengan berat total ±112,05 gram bersama bungkusnya.Baca Juga: Kabupaten Malang Diguncang Gempa, Agusdono : Masyarakat Waspadalah

“ Dari pengakuannya, dia mendapatkan sabu dari rekannya berinisial SL (39) yang saat ini menjadi DPO kami. Dan dia juga mengaku terpaksa jadi pengedar untuk memenuhi kebutuhan ekonominya sehari-hari,”terangnya.

Sementara itu, untuk pasal yang dijeratkan untuk tersangka yaitu pasal Pasal 114 Ayat (2) dan Pasal 112 Ayat (2) UU. RI. No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika dengan sanksi pidana maksimal 5 tahun penjara.
*(wan)

Editor: Try Wahyudi Ari Setiawan

Tags

Terkini

X