• Minggu, 23 Januari 2022

Ridwan Kamil Dampingi Kapolda Jabar Resmikan Gedung Baru Polda Jabar

- Senin, 10 Januari 2022 | 16:58 WIB
Peresmian Gedung Baru Polda Jabar Oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol, Suntana, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Mantan Kapolda Jabar, Irjen Pol. Rudi Sufahriadi.
Peresmian Gedung Baru Polda Jabar Oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol, Suntana, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Mantan Kapolda Jabar, Irjen Pol. Rudi Sufahriadi.

BANDUNG, INILAHNEWS - Polda Jabar memiliki gedung baru yang akan digunakan oleh Direktorat Narkoba, Intelkam, Penunjang Medik RS. Bhayangkara Sartika Asih dan Wisma Bhayangkara 'Enoch Danoebrata'. Peresmian gedunf tersebut dilakukan langsung oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol. Suntana didampingi pula oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Senin 10 Januari 2022.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana M.Si mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang telah hadir untuk meresmikan bangunan tersebut, dimana hal ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah Provinsi Jabar kepada Polda Jabar dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat , khususnya masyarakat Jawa Barat.

“Dengan adanya gedung baru ini diharapkan dapat menambah dan meningkatkan keyakinan serta semangat Anggota dalam pelaksanaan tugas kedepan yang semakin kompleks," kata Suntana, di Mapolda Jabar, Senin 10 Januari 2022.

Baca Juga: Dinkes Sebut Kota Bandung Masih Nihil Kasus Omicron

“Kepada Direktur Narkoba Polda Jabar dengan tugasnya bersama BNN dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak memakai narkoba, utamakan edukasi dalam pencegahan narkoba, sehingga angka kejahatan di Jawa Barat semakin sedikit bukannya meningkat.” imbuhnya.

Kepada Direktur Intelkam, Suntana meminta agar upaya deteksi dini terhadap permasalahan masyarakat dapat dilakukan dengan lebih optimal.

“Direktur Intelkam untuk deteksi aksinya harus optimal, sehingga hal-hal yang menjadi permasalahan masyarakat Jawa Barat dapat dikanalisasi dan diinfentarisir sehingga masalah tersebut tidak berkembang menjadi masalah yang besar.” Kata Kapolda Jabar.

“ Kepada Karumkit Sartika Asih harus dapat meningkatkan pelayanannya di dalam bidang kesehatan, tidak bertele – tele, tidak memilih pasien sehingga pasien beserta keluarganya dapat menikmati seluruh pelayanan Rumah Sakit dengan baik," tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan bahwa diawal tahun 2022 patut disyukuri Covid -19 cukup terkendali untuk jumlah manusia yang 50 juta. Diharapkan pula untuk tahun ini kondusif sehingga dapat fokus kepada Bidang Ekonomi. Dimana ekonomi yang ada adalah ekonomi Pancasila, sehingga Jabar tidak dikuasai oleh konglomerasi, jadi 90 persen ekonomi Jabar adalah ekonomi UMKM, Untuk itu sedang gencar dilakukan operasi pasar.

Halaman:

Editor: R. Iwan

Tags

Terkini

Selamatkan Bumi, Marinir Tanam 10 Ribu Pohon

Jumat, 21 Januari 2022 | 18:32 WIB

Pemkot Bandung Selalu Dukung Pelaku Ekonomi Kreatif

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:33 WIB

Puluhan Wartawan Ikuti Seleksi Porwanas 2022

Rabu, 19 Januari 2022 | 18:52 WIB

Forkopimda Jatim Genjot Vaksinasi Di Madura

Rabu, 19 Januari 2022 | 16:40 WIB

Vaksinasi Anak Di Kota Bandung Capai 50 Persen

Selasa, 18 Januari 2022 | 10:11 WIB
X