• Minggu, 23 Januari 2022

Keputusan Ditangan Megawati, PDIP Sebut Risma Layak Kandidat Cagub DKI

- Minggu, 9 Januari 2022 | 16:32 WIB

JAKARTA, INILAHNEWS- Nama mensos Tri Rismaharini digadang-gadang PDIP untuk maju di Pilgub DKI 2024 mendatang. Sinyal tersebut muncul setelah sekjen PDIP Hasto Kristianto mengaku kalau PDIP memiliki stok melimpah untuk diusung di Pilgub DKI, salah satunya wanita yang akrab dipanggil Risma tersebut.

“Rakyat yang menentukan dan bu Mega secara konstitusional yang menetapkan,”ungkapnya di Jakarta, Minggu 9 Januari 2022.

Hasto lalu menyebutkan stok kader PDIP yang layak diusung di Pilgub DKI selain Risma antara lain Ahmad Basarah Wakil Ketua MPR RI, Hendrar Prihadi Wali Kota Semarang, Budi Sulistyono Bupati Ngawi, dan I Made Agus Mayastra Bupati Gianyar, Bali.

Sedangkan sosok Risma sendiri, kata Hasto, sudah teruji ketika berhasil memimpin kota Surabaya.Baca Juga: 2022, Sudah Saatnya Peningkatan Infrastruktur Di Papua Dilakukan

“Selama memimpin kota Surabaya, hasil-hasilnya pasti bisa dijadikan contoh-contoh pembangunan di Indonesia, salah satunya di DKI Jakarta,”lanjutnya.

Untuk internal partai sendiri, lanjut Hasto, apa yang dilakukan Risma bisa dijadkan rujukan partai untuk kader-kader internal PDIP sendiri.“Apa yang dilakukan Bu Risma menjadi bagian kurikulum dalam sekolah partai agar merawat lingkungan, menanam pohon, membangun taman kota, membersihkan sungai, jadi bagian politik sehari-hari yang harus dijalankan setiap anggota partai,”jelasnya.*(wan)

Editor: Try Wahyudi Ari Setiawan

Tags

Terkini

Amankan 3 Penegak Hukum, KPK OTT Di Surabaya

Kamis, 20 Januari 2022 | 10:20 WIB

Kasus Omicron Alami Lonjakan, Capai 2.535 Orang

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:18 WIB
X