• Sabtu, 28 Mei 2022

PKB Mal Pelayanan Publik Kota Bandung Diteken, Kanwil Kemenkumham Jabar Ikut Andil

- Jumat, 7 Januari 2022 | 17:53 WIB
Pemkot Bandung berencana mewujudkan apa yang menjadi keinginan masyarakatnya untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik dengan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. (Humas Kanwil Kemenkumham Jabar)
Pemkot Bandung berencana mewujudkan apa yang menjadi keinginan masyarakatnya untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik dengan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. (Humas Kanwil Kemenkumham Jabar)

BANDUNG, INILAHNEWS - Pemkot Bandung berencana mewujudkan apa yang menjadi keinginan masyarakatnya untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik dengan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Keinginan tersebut dituangkan dengan membuat PKB antara Pemkot Bandung dengan berbagai Instansi Pemerintah baik Vertikal maupun Horizontal.

Kanwil Kemenkumham Jabar melalui Kadiv Yankum Heriyanto mengatakan PKB mengenai Mall Pelayanan Publik (MPP) dan Gerai Pelayanan Publik (GPP)

Heriyanto mengatakan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, sebagai perpanjangan tangan dari Kementerian Hukum dan HAM RI di wilayah, Kanwil Jawa Barat ikut andil.

Baca Juga: Jual Sabu Eceran, Dua Pengedar Ini Ditangkap Polrestabes Surabaya

Mengingat Kanwil Kemenkumham Jabar memiliki berbagai jenis layanan yang diperlukan oleh masyarakat Kota Bandung.

Layanan yang ada di Kanwil Kemenkumham Jabar ada 13 meliputi.

1. Pelayanan Kenotariatan, 2. Pelayanan Permohonan Hak Cipta dan Merek, 3. Pelayanan Pewarganegaraan, 4. Pendaftaran Online Perseroan Perseorangan, 5. Pendaftaran Notaris, 6. Perseroan Terbatas, 7. Fidusia, 7. Perkumpulan, 8. Legalisasi, 9. Pendaftaran Koperasi, 10. Pendaftaran Pelantikan Notaris, PPNS, 11. Laporan Notaris, 12. Live Chat AHU dan KI, 13. Layanan Paspor Keimigrasian bersama Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung.

Heriyanto juga menjelaskan, kepesertaan MPP/GPP Kota Bandung tidak sedikit, ada sekitar 32 Instansi Pemerintah/Non Pemerintah yang ikut andil.

Halaman:

Editor: Caca Cariwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X