• Minggu, 23 Januari 2022

Keroyok Petugas Rel, Polisi Tetapkan Tiga Orang Tersangka

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:26 WIB
Konferensi Pers Polrestabes Bandung terhadap Aksi Pengeroyokan Terhadap Petugas Dishub dan Relawan Edukasi Tertib di Perlintasan Kereta Api.
Konferensi Pers Polrestabes Bandung terhadap Aksi Pengeroyokan Terhadap Petugas Dishub dan Relawan Edukasi Tertib di Perlintasan Kereta Api.

BANDUNG, INILAHNEWS - Polrestabes Bandung bergerak cepat dalam menindaklanjuti aksi pengeroyokan yang dilakukan sejumlah orang terhadap anggota Dinas Perhubungan dan sejumlah orang yang sedang melakukan edukasi disiplin di perlintasan kereta api. Dalam waktu 24 jam polisi berhasil menangkap tiga orang RZ, RA dan AL yang kemudian ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Aswin Sipayung mengatakan bahwa, peristiwa pengeroyokan terjadi padaada hari Jumat Tanggal 3 Desember 2021 sekitar pukul 17.00 wib, di perlintasan rel kereta api Jalan ibrahim adji, Kecamatan Kiaracondong. Saat itu, kata Aswin, petugas Dishub dan PT KAI ini sedang melakukan edukasi atau sosialisasi terhadap pengguna jalan yang melintas di rel kereta api.

"Tersangka akan melintasi rel tersebut, oleh petugas Dishub dan PT KAI dicegah diimbau dipegang motornya oleh petugas Dishub, karena berbahaya ya takut ada kereta yang melintas tetapi si tersangka ini tidak menerima atas himbauan ataupun peringatan dari Dishub dan PT KAI sehingga tersangka melakukan perlawanan dan pengeroyokan terhadap Dishub," kata Aswin di Mapolrestabes Bandung, Jl. Jawa, Sabtu, 4 Desember 2021.

Baca Juga: Gunung Semeru Erupsi, Desa Di Lumajang Gelap Gulita

Aswin mengungkapkan, para tersangka diduga dalam keadaan mabuk saat melakukan pengeroyokan. Hal itu didapat setelah melakukan tes lab terhadap urin ketiga tersangka.

"Kami sudah cek urinenya ketiga tersangka tersebut itu mengandung obat-obatan terlarang, Di duga seperti itu (mabuk) tapi nanti arah detailnya berbahan kimia yang mengandung di air seni tapi yang jelas hasil lab sementara itu adalah mengandung obat-obatan juga mengandung unsur kimia yang dimungkinkan bersumber dari obat-obatan yang dikonsumsi tidak ada izin edarnya dan tidak layak pakai," ungkapnya.

Aswin menambahkan, pihaknya akn terus berkoordinasi dengan pihak KAI khususnya dalam mendukung ketertiban di jalan yang lintasi oleh kereta api. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya kejadian serupa di kemudian hari.

"Kami coba untuk berkoordinasi untuk PT KAI untuk melakukan pencegahan peringatan di sepanjang rel kereta api yang rawan perlintasan perlintasan kami akan kerjasama supaya tertib pengguna jalan," tandasnya.

Editor: R. Iwan

Tags

Terkini

Selamatkan Bumi, Marinir Tanam 10 Ribu Pohon

Jumat, 21 Januari 2022 | 18:32 WIB

Pemkot Bandung Selalu Dukung Pelaku Ekonomi Kreatif

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:33 WIB

Puluhan Wartawan Ikuti Seleksi Porwanas 2022

Rabu, 19 Januari 2022 | 18:52 WIB

Forkopimda Jatim Genjot Vaksinasi Di Madura

Rabu, 19 Januari 2022 | 16:40 WIB

Vaksinasi Anak Di Kota Bandung Capai 50 Persen

Selasa, 18 Januari 2022 | 10:11 WIB
X