• Minggu, 23 Januari 2022

PPKM Level 3, Satpol PP Akan Sisir Tempat Wisata

- Kamis, 2 Desember 2021 | 14:23 WIB
Kepala Bidang Penegakan Prodak Hukum Daerah (Kabid PPHD) Satpol PP Kota Bandung, Idris Kuswandi.
Kepala Bidang Penegakan Prodak Hukum Daerah (Kabid PPHD) Satpol PP Kota Bandung, Idris Kuswandi.

BANDUNG, INILAHNEWS - Pemerintah Kota Bandung menegaskan bahwa pihaknya akan memperketat pengawasan di masa penerapan PPKM Level 3 di momen natal dan tahun baru (Nataru). PPKM Level 3 diberlakukan mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Kepala Bidang (Kabid) Penegak Prodak Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kota Bandung, Idris Kuswandi mengatakan pihaknya akan menyisir tempat-tempat wisata untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan. Menurutnya, meski ada pembatasan, tetap ada potensi pelanggaran prokes di momen Nataru.

"Ya jadi untuk pengamanan dan pengawasan itu terkait Prokes terutama ditempat hiburan. Jadi kaan kalau di PPKM ini level 3 terdahulu itu tidak boleh buka, seperti tidak boleh ada kegiatan-kegiatan event. Tetapi untuk PPKM level 3 ini, itu diperlukan dengan batasan tertentu seperti jumlahnya menjadi 30 persen dari kapasitas sebelumnya 50 persen," ucapnya di Balai Kota Bandung, Kamis, 2 Desember 2021.

Baca Juga: Diresmikan Presiden RI Jokowi, Inilah Manfaat Bendungan Tugu Di Trenggalek

Idris menuturkan, jika mengikuti aturan PPKM Level 3 maka taman-taman akan ditutup. Sehingga, pihaknya dapat berkonsentrasi ke wilayah lain.

"Terus terkait kegiatan-kegiatan di tempat-tempat yang diduga (menimbulkan kerumunan) seperti ditempat wisata luar ruangan juga, itukan di level 3 (PPKM) terdahulu itu di tutup ya, seperti taman Lalulintas, Ujungberung dan lain-lain," tambahnya.

Idris mengungkapkan, sejauh ini pihaknya telah menyiapkan skema-skema pengawasan PPKM Level 3 di momen Nataru. Meski begitu, skema yang dibuat akan bergantung terhadap keputusan ratas.

"Tetapi, nanti kita lihat implementasinya di Perwal kita pasti Inmendagri 62 ini, pasti ditindaklanjuti oleh Perwal," ungkapnya.

Maka dari itu, ia menuturkan kebijakan pengawasan kepada Tempat Hiburan dan Taman akan diputuskan melalui Rapat Terbatas (Ratas) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Halaman:

Editor: R. Iwan

Tags

Terkini

Selamatkan Bumi, Marinir Tanam 10 Ribu Pohon

Jumat, 21 Januari 2022 | 18:32 WIB

Pemkot Bandung Selalu Dukung Pelaku Ekonomi Kreatif

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:33 WIB

Puluhan Wartawan Ikuti Seleksi Porwanas 2022

Rabu, 19 Januari 2022 | 18:52 WIB

Forkopimda Jatim Genjot Vaksinasi Di Madura

Rabu, 19 Januari 2022 | 16:40 WIB

Vaksinasi Anak Di Kota Bandung Capai 50 Persen

Selasa, 18 Januari 2022 | 10:11 WIB
X