• Minggu, 23 Januari 2022

Gelar Wisuda, Unjani Yakin Lulusannya Dapat Bersaing Di Masa Pandemi

- Kamis, 2 Desember 2021 | 12:47 WIB
Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), Letjen TNI (Purn.) Tatang Sulaiman, S.Sos., M.Si. (Tengah) dan Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, SH., LL.M., (Pakai Toga).
Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), Letjen TNI (Purn.) Tatang Sulaiman, S.Sos., M.Si. (Tengah) dan Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, SH., LL.M., (Pakai Toga).

CIMAHI, INILAHNEWS - Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) kembali menggelar wisuda secara Daring pada Kamis, 2 Desember 2021. Setidaknya ada 2027 mahasiswa yang mengikuti Kegiatan wisuda tersebut.

Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), Letjen TNI (Purn.) Tatang Sulaiman, S.Sos., M.Si. mengatakan bahwa terdapat dua wisudawan yang meraih nilai sempurna pada acara wisuda kali ini. Dengan raihan tersebut, Dua Wisudawan terbaik itu diberikan penghargaan.

"Yang diwisuda ada 2027, jadi cukup banyak, yang paling membanggakan ada dua mahasiswa yang mencapai nilai tertinggi dengan IPK 4.0 makanya tadi beri penghargaan," kata Tatang usai kegiatan, di Kampus Unjani, Kota Cimahi, Kamis, 2 Desember 2021.

Baca Juga: Ditetapkan Gubernur, Inilah UMK 38 Kabupaten/Kota Di Jatim

Tatang mengungkapkan, mahasiswa yang lulus di masa Pandemi Covid-19 menghadapi tantangan yang cukup berat. Pasalnya, ruang-ruang pekerjaan semakin menyempit di masa Pandemi Covid-19. Sehingga, Tatang meminta kepada setiap lulusan untuk dapat berjuang lebih keras untuk menghadapi situasi tersebut.

"Mahasiswa ini lulus di masa yang susah karena Pandemi, mereka ada yang melanjutkan pendidikan dan ada juga yang cari pekerjaan, kalau modal dasar bagus, ilmunya bagus, motivasinya tinggi saya pikir peluang itu selalu ada, tergantung kita menyikapinya,kalau kita terbawa situasi begini ya kita akan menyelam, kalau kita muncul dengan keterampilan yang bagus peluang itu tetap bagus, peluang tetap ada, terus aja bersemangat menggapai cita-cita, satu tahap telah dilalui," tegasnya.

Tatang menuturkan, YKEP terus mendorong Unjani untuk terus berkembang dan semakin meningkatkan kualitas. Pihaknya terus mendorong Unjani untuk terus melakukan inovasi-inovasi pendidikan untuk memastikan setiap mahasiswa maupun SDM Unjani memiliki kualitas terbaik.

"Bersama rektor kita bertekad untuk menjadi lebih baik, orang tua mengumpulkan uang untuk menguliahkan anaknya, alokasi kita 70 persen untuk mendukung mereka menjadi pintar, artinya untuk operasional pendidikan menjadi pintar terampil punya akhlak yang bagus, 30 persennya untuk membangun fasilitas," tuturnya

Selain SDM, tambah Tatang, pihaknya saat ini tengah membangun ruang-ruang baru untuk menunjang perkuliahan. Saat ini, gedung-gedung baru tengah dibangun untuk memberikan kenyamanan bagi mahasiswa.

Halaman:

Editor: R. Iwan

Tags

Terkini

Selamatkan Bumi, Marinir Tanam 10 Ribu Pohon

Jumat, 21 Januari 2022 | 18:32 WIB

Pemkot Bandung Selalu Dukung Pelaku Ekonomi Kreatif

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:33 WIB

Puluhan Wartawan Ikuti Seleksi Porwanas 2022

Rabu, 19 Januari 2022 | 18:52 WIB

Forkopimda Jatim Genjot Vaksinasi Di Madura

Rabu, 19 Januari 2022 | 16:40 WIB

Vaksinasi Anak Di Kota Bandung Capai 50 Persen

Selasa, 18 Januari 2022 | 10:11 WIB
X