• Minggu, 23 Januari 2022

Demo Kenaikan UMP dan UMK Akses Jalan Pasteur Sempat Lumpuh

- Senin, 29 November 2021 | 17:20 WIB
Aksi Buruh Lumpuhkan Jalan Pasteur Kota Bandung.
Aksi Buruh Lumpuhkan Jalan Pasteur Kota Bandung.

BANDUNG, INILAHNEWS - Aksi unjuk rasa dari buruh membuat berdampak pada tertutupnya akses jalan yang hendak menuju ke Jalan Pasteur dari arah Kota Cimahi mau pun Tol Pasteur menuju ke Kota Bandung, Senin (29/11). Para buruh berdiam diri di area jalan Pasteur tepatnya di dekat area traffic Light Jalan Pasteur.

Pantauan di lapangan sekitar pukul 14.54 Wib, para buruh berdiam diri di badan jalan termasuk kendaraan roda dua dan empat yang dipakai. Imbasnya, kendaraan yang hendak melintas dari arah barat tidak bisa bergerak hanya sebagian kecil kendaraan roda dua yang bisa memaksakan melintas.

Salah seorang buruh Ayong mengaku para buruh berdiam diri di Jalan Pasteur sedang menunggu rekan-rekannya yang lain yang akan bergabung bersama. Selanjutnya mereka akan melanjutkan aksi ke Gedung Sate Bandung.

"Kita nunggu temen temen yang lain, kita dari Cianjur. Terus mau ke Gedung Sate," ujarnya, Senin, 29 November 2021.

Baca Juga: Dua Pelaku Mutilasi Di Bekasi Dibekuk, Satu Diburu

Ayong menuturkan, aksi yang digelar bertujuan menanti keputusan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait keputusan penetapan Upah Minimun Provinsi, Kota dan Kabupaten.

Para buruh yang sempat berdiam diri saat ini mulai bersiap-siap untuk bergerak menuju ke Gedung Sate. Kendaraan umum yang hendak melintas Jalan Pasteur masih tersendat.

Sebagian buruh sudah terdapat di Gedung Sate melakukan aksi massa. Mereka sudah datang sejak pagi dan sempat membuat akses Jalan Pasteur macet parah.

Sebelumnya, Ribuan pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) Provinsi Jawa Barat menggelar aksi di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (17/11). Mereka menuntut agar pemerintah tidak menetapkan upah minimum provinsi (UMP) dan UMK menggunakan peraturan pemerintah nomor 36 tahun 2021.

Halaman:

Editor: R. Kurniawan

Tags

Terkini

Selamatkan Bumi, Marinir Tanam 10 Ribu Pohon

Jumat, 21 Januari 2022 | 18:32 WIB

Pemkot Bandung Selalu Dukung Pelaku Ekonomi Kreatif

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:33 WIB

Puluhan Wartawan Ikuti Seleksi Porwanas 2022

Rabu, 19 Januari 2022 | 18:52 WIB

Forkopimda Jatim Genjot Vaksinasi Di Madura

Rabu, 19 Januari 2022 | 16:40 WIB

Vaksinasi Anak Di Kota Bandung Capai 50 Persen

Selasa, 18 Januari 2022 | 10:11 WIB
X