• Minggu, 23 Januari 2022

Sembunyi Sabu Di Dalam Kost, Pengedar Diamankan Polisi Polres Tanjung Perak

- Minggu, 28 November 2021 | 12:46 WIB
tersangka, (foto: humas)
tersangka, (foto: humas)

 

SURABAYA, INILAHNEWS-  Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Ipti Hendro Utaryo mengatakan pihaknya telah mengamankan seorang pengedar sabu yang biasa beroperasi di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya sabtu  27 November 2021. Pelaku diamankan bernama Zul bin Za (32) warga Madiun yang indekost di kawasan Siwalankerto Surabaya.

Dikatakan oleh Hendro Utaryo penangkapan tersangka bermula  ketika anggotanya melakukan pengawasan dan pemantauan peredaran gelap Narkotika di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Lalu didapat informasi  kalau ada seseorang orang yang mengedarkan Narkotika jenis Shabu Di dalam kamar kost yang beralamatkan d Jl. Siwalankerto Surabaya,”jelasnya di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Minggu 28 November 2021.

Atas informasi tersebut, kata Hendro, langsung dilakukan lidik dilokasi tempat kost pelaku.” Begitu dilidik dan benar adanya tersangka di dalam kost bersama barang buktinya, langsung dilakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan,”jelasnya.Baca Juga: Anak Dibawah Umur Jadi Korban Prostitusi Di Lumajang, Dewan Jatim Prihatin

Diungkapkan oleh Hendro, dalam penangkapan terhadap tersangka, diamankan sejumlah barang bukti antara lain sejumlah sabu dalam bentuk poket-poket dengan total keseluruhan sabu sebanyak lebih kurang 15,42 gram. Selain sabu juga didapat barang bukti lainnya alat timbang sabu,  dan sejumlah uang tunai.

Sementara itu, untuk pasal yang dijeratkan untuk tersangka, kata Hendro, penyidik menjeratnya dengan pasal Pasal 114 ayat (2) Subs. Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan sanksi pidana maksimal 5 tahun penjara.*(wan)

Editor: Try Wahyudi Ari Setiawan

Tags

Terkini

Sempat Buron, Kepala Desa Di Bandung Diamankan Polisi

Senin, 17 Januari 2022 | 22:36 WIB

Tahun 2021, Kasus Korupsi Dan Siber Meningkat Di Jatim

Jumat, 31 Desember 2021 | 13:34 WIB
X