• Minggu, 5 Desember 2021

Pemkot Bandung Optimis Persoalan Sampah Di Pasar Dapat Selesai Dengan Insinerator

- Kamis, 25 November 2021 | 17:48 WIB
Insinerator Di Pasar Ciwastra, Kota Bandung.
Insinerator Di Pasar Ciwastra, Kota Bandung.

 

BANDUNG, INILAHNEWS - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Bandung, Pasar Bermartabat berkolaborasi dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) untuk menyelesaikan masalah sampah. Kolaborasi tersebut dibentukkan dengan dengan menghadirkan insinerator yang diharapkan dapat menyelesaikan persoalan sampah dari hulu.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan bahwa, jika berhasil, konsep tersebut diharapkan menjadi Role Model di tempat lain seperti di Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi Role Model ditempat-tempat lain seperti di Pasar, di TPS (Tempat Pembuangan Sementara), atau bahkan mungkin dilingkup kewilayahan. Dan kami berharap betul-betul sampah ini bisa selesai di sumbernya," ujarnya saat ditemui di Pasar Ciwastra Kota Bandung, Kamis, 25 November 2021.

Baca Juga: UMP 2022 Jatim Hanya 1,22 Persen, Kenaikan Disebut Masih Wajar

Yana mengungkapkan, dari hasil kajian sementara, insinerator di pasar efektif untuk mengelola sampah di tempat tersebut.

"Sebetulnya kapasitas untuk sampahnya di Pasar saja bisa selesai. Tapi kan ternyata disini (Di Pasar) ada sampah dari warga juga. Jadi nanti tinggal apakah itu mau ditambah mesinnya sehingga tadi bisa menyelesaikan juga sampah milik warga," ungkapnya.

"Makanya, mudah-mudahan di 37 pasar minimal sampahnya selesai dengan berbagai metode, dan prinsipnya sampah di pasar selesai di sumbernya," imbuhnya

Sementara itu, menurut Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Bermartabat, Herri Heryawan mengatakan bahwa dari 37 Pasar yang ada di Kota Bandung, terdapat sebanyak 24 Pasar didalamnya memiliki TPS.

Dari 24 Pasar yang memiliki TPS, Herri menambahkan bahwa bada 4 pasar yang sudah di kerjasamakan dalam pengolahan Sampah.

Halaman:

Editor: R. Kurniawan

Tags

Terkini

Jelang Nataru Harga Cabai Melonjak Di Kota Bandung

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:23 WIB

147 Ribu Orang Di Kota Bandung Nganggur

Jumat, 3 Desember 2021 | 07:40 WIB

PPKM Level 3, Satpol PP Akan Sisir Tempat Wisata

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:23 WIB

Cara KASAD Jenderal Dudung Berterimakasih Kepada Guru

Selasa, 30 November 2021 | 18:12 WIB
X