• Minggu, 5 Desember 2021

Rekrut Penjaga Tahanan Berkualitas Kemenkumham Jabar Perketat Seleksi

- Kamis, 25 November 2021 | 15:00 WIB
Peserta test kesamaptaan cpns kemenkumham  di Stadion Siliwangi  Kota Bandung, Kamis,25 November 2021 (humas kemenkumham jabar)
Peserta test kesamaptaan cpns kemenkumham di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Kamis,25 November 2021 (humas kemenkumham jabar)

BANDUNG,INILAHNEWS- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat sudah dua hari ini telah melaksanakan test Kesamaptaan CPNS dan Taruna/i di Stadion Siliwangi Jalan Lombok Kota Bandung Kamis, 25 November 2021.

Dalam pelaksanaan test tersebut Kemenkumham Jabar melibatkan dengan Jasmani Militer Daerah III/ Siliwangi (Jasdam).

Semua proses test berjalan dengan lancar, tentunya dengan menerapkan aturan protokol kesehatan baik peserta maupun penguji wajib mentaatinya.

Baca Juga: Ini Update Data kasus Covid-19 di Indonesia

Kepala Kemenkumham Jawa Barat Sudjonggo melalui PLT. Kepala Divisi Administrasi Eva Gantini mengatakan, Kebutuhan pegawai untuk penjaga tahanan di Jawa Barat masih kurang. Sehingga perlu adanya penambahan pegawai. Namun semuanya itu bergantung dari keputusan dari pusat, kata Eva Gantini

"Kebutuhan pegawai untuk penjaga tahanan di Jawa barat masih kurang, sedangkan wilayah hanya bisa mengusulkan saja, selebihnya yang memberi kuwota itu dari kebijakan pusat," ucap Eva Gantini.

Kadivmin Kemenkumham Jabar Eva Gantini (Caca Cariwan)

Kuwota kebutuhan pegawai untuk penjaga tahanan laki-laki yaitu sebanyak 91 orang, penjaga tahahan perempuannya 3 orang, dan untuk petugas keimigrasian itu 2 orang, itu formasi SMA ya yang saat ini kita selenggarakan.

Baca Juga: Vaksinasi di Kota Bandung Sudah Mencapai 96,3 Persen

Halaman:

Editor: Caca Cariwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejati dan PWI Jabar Siap Kolaborasi

Selasa, 23 November 2021 | 13:11 WIB
X