• Minggu, 5 Desember 2021

Penerapan PPKM Level 3 Nataru Tak Ganggu Relaksasi Eksisting

- Rabu, 24 November 2021 | 16:38 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana

BANDUNG, INILAHNEWS - Pendekatan aturan PPKM level 3 di Kota Bandung sepanjang libur Natal dan tahun baru tidak serta merta menghentikan aktifitas usaha yang telah memperoleh relaksasi.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, perapan kebijakan inisiasi pemerintah pusat itu di Kota Bandung bisa jadi mencakup pembatasan mobilitas, pengurangan jam operasional serta jumlah kunjungan.

 Yana mengatakan, pihaknya turut memiliki kekhawatiran terjadi peningkatan jumlah kasus Covid-19 saat masa libur Natl dan tahun baru.

Baca Juga: KBB Baru Capai 70 Persen Vaksinasi, Hengki Ajak Warga Patuhi Prokes

“Masa libur Natal dan tahun baru cukup panjang. Kami memiliki kekhawatiran yang sama (seperti pemerintah pusat), termasuk risiko kemunculan gelombang ketiga,” ucap Yana kemarin ini.

Penerapan kebijakan itu di Kota Bandung nanti, tutur Yana, berlandaskan kajian. Perihal itu pihaknya terus mengadakan pembahasan bersama unsur lain Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Bandung.

Yana mengungkapkan, kemungkinan bentuk kebijakan, yakni pengurangan jam operasional serta jumlah kunjungan pada aktivitas-aktivitas ekonomi yang berlaku saat ini (eksisiting).

Memungkinkan pula ada pembatasan mobilitas dengan pengaturan buka tutup pada sejumlah ruas jalan .

Perihal sosialisasi, Yana menyakini, tiap-tiap organisasi perangkat daerah dapat menjalankan dengan baik kepada masyarakat serta pelaku usaha sesuai tugas, dan pokok fungsi masing-masing.

Halaman:

Editor: Ahmad Syukri. A

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Nataru Harga Cabai Melonjak Di Kota Bandung

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:23 WIB

147 Ribu Orang Di Kota Bandung Nganggur

Jumat, 3 Desember 2021 | 07:40 WIB

PPKM Level 3, Satpol PP Akan Sisir Tempat Wisata

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:23 WIB

Cara KASAD Jenderal Dudung Berterimakasih Kepada Guru

Selasa, 30 November 2021 | 18:12 WIB
X