• Minggu, 5 Desember 2021

Kemenkumham Jabar Raih Dua Penghargaan dari Menteri Yasonna, Ini Penjelasannya

- Rabu, 24 November 2021 | 15:15 WIB
Kakanwil Kemenkumham Jabar Sudjonggo (tengah) saat menerima penghargaan. (Kanwil Kemenkumham Jabar)
Kakanwil Kemenkumham Jabar Sudjonggo (tengah) saat menerima penghargaan. (Kanwil Kemenkumham Jabar)

BANDUNG, INILAHNEWS - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM R.I mengadakan Rapat Koordinasi Teknis Penegakan dan Pelayanan Kekayaan Intelektual dan Kumham Public Relation Summit.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Sudjonggo di dampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Heriyanto beserta Kepala Bidang Pelayanan Hukum Kapi Sutisna, Kepala Subbid Kekayaan Intelektual Dona Prawisuda dan Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, Ginni Dewi Ridhawati. Kegiatan yang rencananya dilaksanakan dari tanggal 22 - 25 November 2021 di Hotel Shangri-la.

Kegiatan diawali dengan Laporan kegiatan oleh Plt. Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Razilu. Dalam laporannya Razilu menyampaikan “Pemahaman Kekayaan Intelektual yang kuat oleh para pejabat dan pegawai di bidang kekayaan intelektual yang ada di kantor wilayah dapat mempercepat masyarakat dalam memperoleh informasi mengenai kekayaan intelektual" Ujar Razilu.

Baca Juga: Imendagri Nataru Terbit, Disbudpar Kota Bandung Ingatkan Pengusaha Hotel

Baca Juga: Kabupaten Kuningan Nihil kasus Covid-19

“Target Kinerja Kemenkumham Tahun 2021, DJKI memiliki amanah terkait afirmasi dalam mendukung perlindungan KI yang melibatkan peran Kanwil dalam Pembentukan Pilot Project Klinik KI di Wilayah.“ Ungkap Razilu menutup laporannya.

Kemudian sambutan dari Wakil Menteri Hukum dan HAM R.I Prof. Edward Omar Sharif Hiariej atau yang lebih dikenal dengan Prof. Eddy. Beliau mengatakan bahwa kunci dari pelayanan yang baik adalah transparansi dan akuntabilitas, karena dengan transparansi dan akuntabilitas selain publik lebih mempercayai pemerintah.

“Untuk diperlukan pembinaan dan koordinasi yang optimal dengan mengangkat tema sinergi dan kolaborasi dalam mewujudkan kekayaan intelektual sebagai komponen penting ekonomi nasional untuk indonesia tangguh di era digital.”

"Adanya pembaruan pusat data nasional KIK akan menjadi satu-satunya platform yang menghadirkan penyajian data valid terkait informasi kekayaan intelektual komunal, "Pungkas Eddy menutup sambutannya. Kemudian sekaligus melaksanakan peluncuran Aplikasi Media

Halaman:

Editor: Caca Cariwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejati dan PWI Jabar Siap Kolaborasi

Selasa, 23 November 2021 | 13:11 WIB
X