• Minggu, 5 Desember 2021

Imendagri Nataru Terbit, Disbudpar Kota Bandung Ingatkan Pengusaha Hotel

- Rabu, 24 November 2021 | 15:12 WIB
Kadisbudpar Kota Bandung, Dewi Kaniasari.
Kadisbudpar Kota Bandung, Dewi Kaniasari.

BANDUNG, INILAHNEWS -Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah mengeluarkan instruksi terkait aturan di momen Natal dan Tahun Baru (Nataru). Di Kota Bandung, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) telah melakukan diskusi merespon keluarnya Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021 tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Dewi Kaniasari mengatakan bahwa secara teknis, aturan-aturan terkait momen Nataru di Kota Bandung akan dibahas dalam Rapat Terbatas (Ratas) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. (Forkopimda).

"Inmendagri Kami sudah diskusi juga tadi malam secara informal dengan Pak Sekda, tapi keptusan akhir ada di satgas, Kita tunggu Perwal, itu nanti keputusan nya dari satgas," kata wanita yang kerap disapa Kenny tersebut di Hotel El Royale, Kota Bandung, Rabu, 24 November 2021.

Baca Juga: Kabupaten Kuningan Nihil kasus Covid-19

Kenny mengungkapkan bahwa, secara umum aturan-aturan yang berlaku di Kota Bandung tidak akan jauh berbeda dengan Imendagri Nomor 62 Tahun 2021.

"Yang pasti kita harus inline dengan keputusan pusat, itu kan cuman ga lebih dua minggu, mudah-mudahan nanti kembali ke level dua bahkan level satu," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Kenny, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada pihak-pihak perhotelan untuk tidak menerima pesanan agenda-agenda yang mengundang keramaian di momen Nataru.

"Dari sejak seminggu yang lalu saya sudah kepada ketua asosiasi untuk antisipasi tentang level 3, jadi daripada mereka menjadi rugi besar, ya udah jangan dulu untuk ber odl end new dulu, mereka tidak masalah, tidak ada keluhan," ujarnya.

"Konser konser, mengundang artis, old and new seperti itu tidak boleh, karena itu banyak mengundang kerumunan," tambahnya.

Halaman:

Editor: R. Kurniawan

Tags

Terkini

Jelang Nataru Harga Cabai Melonjak Di Kota Bandung

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:23 WIB

147 Ribu Orang Di Kota Bandung Nganggur

Jumat, 3 Desember 2021 | 07:40 WIB

PPKM Level 3, Satpol PP Akan Sisir Tempat Wisata

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:23 WIB

Cara KASAD Jenderal Dudung Berterimakasih Kepada Guru

Selasa, 30 November 2021 | 18:12 WIB
X