• Minggu, 5 Desember 2021

Hindari Paparan Hoaks, Pemkot Bandung Ajak Anak Muda Bijak Bermedsos

- Rabu, 24 November 2021 | 11:17 WIB
medsos
medsos


BANDUNG, INILAHNEWS - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, Yayan Birlyana mengatakan bahwa di masa saat ini anak muda dan masyarakat di kota Bandung harus bisa semakin bijak dalam menggunakan media sosial.

"Masyarakat kota Bandung, yang mayoritasnya adalah milenial bisa semakin memahami, semakin bijak dalam penggunaan teknologi, terutama media sosial," kata Yayan di Kota Bandung, Rabu 24 November 2021.

Mengenai banyaknya berita hoaks yang banyak beredar di masyarakat, Yayan menjelaskan bahwa yang mempunyai kewenangan untuk menghapus konten-konten hoaks adalah pemerintah pusat.

Baca Juga: Pemkot Bandung Optimistis Vaksinasi Tuntas dan Herd Immunity Terbentuk Sebelum 2022

"Pemkot Bandung tidak mempunyai kewenangan untuk mentakedown konten atau berita hoax. Tapi kami hanya bisa menyampaikan aspirasi ke pemerintah pusat. Karena yang mempunyai kewenangan, yang mempunyai alat ialah pemerintah pusat," jelasnya.

Pihaknya mengungkapkan bahwa untuk menangani konten atau berita hoax adalah dengan memperbanyak berita atau konten yang lebih baik bagi masyarakat. Dengan itu, kata dia, berita atau konten hoax akan mengurang.

"Untuk menangkal berita atau konten hoax, ya kita harus memproduksi berita atau konten yang banyak, terutama yang baik-baik. Dengan itu kita harus bekerja sama dengan segala pihak. Kita harus bangun media sosial yang menarik, yang mempunyai daya informasi yang bagus. Jadi bukan hanya menyampaikan informasi, tapi harus menarik bagi anak muda," tegas Yayan.

Menurut Yayan, masa depan anak muda saat ini adalah pada jari yang dimilikinya. Dengan itu, pihaknya mengimbau supaya bijak dalam menggunakan media sosial.

"Masa depan anak mudah itu saat ini ada di jarinya, karena jejak digital itu kan melekat. Jadi harus berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Kita harus lebih BTS (baca, teliti, dan sharing)," ucapnya.

Halaman:

Editor: R. Kurniawan

Tags

Terkini

Jelang Nataru Harga Cabai Melonjak Di Kota Bandung

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:23 WIB

147 Ribu Orang Di Kota Bandung Nganggur

Jumat, 3 Desember 2021 | 07:40 WIB

PPKM Level 3, Satpol PP Akan Sisir Tempat Wisata

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:23 WIB

Cara KASAD Jenderal Dudung Berterimakasih Kepada Guru

Selasa, 30 November 2021 | 18:12 WIB
X