• Minggu, 23 Januari 2022

E Bapas Wujud Implementasi Good Government dalam Pelayanan dan Transparansi Informasi Bapas Bogor

- Senin, 22 November 2021 | 15:06 WIB
Kakanwil Kemenkumham Jabar Sudjonggo (Istimewa)
Kakanwil Kemenkumham Jabar Sudjonggo (Istimewa)

BOGOR, INILAHNEWS - Kebutuhan Masyarakat akan Informasi di Era Globalisasi 4.0, Digitalisasi dan E Government sudah tidak bisa dipungkiri dituntut harus serba cepat dan akurat.

Dalam memberikan Pelayanan Terbaik kepada masyarakat yang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI) sesuai slogan Tata Nilai Kementerian Hukum dan HAM RI, Balai Pemasyarakatan Kelas II Bogor pagi ini (Jumat, 19-11-2021) luncurkan Aplikasi e-Bapas.

Peluncuran Aplikasi e-Bapas dilaksanakan di Balai Pemasyarakatan Kelas II Bogor Jl. KH. TB. M Falak No. 3 Logi Kota Bogor dan secara Virtual melalui Aplikasi Zoom yang diikuti para Stakeholder dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Bogor Raya.

Baca Juga: Kolaborasi Timpora Jabar, Kakanwil Kemenkumham Jabar Jelaskan Ini

E-Bapas adalah sebuah upaya dari Bapas Kelas II Bogor dalam memberikan pelayanan yang lebih mudah, cepat dan reliabel kepada masyarakat. Melalui aplikasi ini masyarakat dapat mengakses beragam informasi terkait program dan layanan yang tersedia di Bapas Bogor.

Aplikasi ini dapat digunakan oleh kalangan internal maupun eksternal dengan fitur-fitur berupa monitoring surat masuk dan keluar, monitoring penyelesaian litmas, layanan bimbingan klien, sidang TPP dan informasi terkait Pembimbing Kemasyarakatan (PK) di Bapas Bogor.

Dalam laporannya Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Bogor Teolina Saragih melaporkan e-Bapas sendiri diciptakan dengan tujuan untuk memanfaatkan potensi dan peluang pengembangan teknologi informasi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam mengimplementasikan pelayanan publik bagi petugas Bapas Bogor dan Masyarakat luas khususnya Klien Pemasyarakatan.

e-Bapas memiliki peranan penting dalam menyajikan data mengenai kondisi Klien Pemasyarakatan yang berada dalam naungan Bapas Bogor.

Baca Juga: Pemkot Depok Memberikan Kado Istimewa Kepada Kemenkumham Jabar di HDKD ke-76

Halaman:

Editor: Caca Cariwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Buron, Kepala Desa Di Bandung Diamankan Polisi

Senin, 17 Januari 2022 | 22:36 WIB

Tahun 2021, Kasus Korupsi Dan Siber Meningkat Di Jatim

Jumat, 31 Desember 2021 | 13:34 WIB
X